Jadwal MotoGP Le Mans Prancis 2017: Persaingan di Papan Atas Klasemen Kian Memanas

Jadwal MotoGP Le Mans Prancis 2017 tidak lama lagi bakal segera tiba. Pada race ke-4 di Jerez kemarin Dani Pedrosa tampil gemilang dengan menyabet podium pertama, diikuti Marc Marquez serta Jorge Lorenzo yang berada di podium ke-2 dan ke-3. Marc membuktikan omongannya dengan meraih podium ke-3 di hadapan publiknya sendiri.

Advertisements

Jadwal live race Motogp 2017 senantiasa dihadirkan dan Le Mans jadi seri selanjutnya yang bakal digunakan oleh para pembalap dalam berebut poin. Tentunya para rider bakalan tampil habis-habisan pada gelaran MotoGP seri ke-5 pada musim ini setelah race di Jerez. MotoGP Le Mans, Prancis akan segera tiba di saat persaingan para rider di papan atas klasemen kian panas.

Le Mans hadir tepat sesudah Dani Pedrosa menjuarai race di Jerez. Baru kali ini rider Repsol Honda tersebut naik podium paling atas mulai sejak balapan di Misano bulan September 2016 lalu. Pedrosa sukses menaklukkan sirkuit Jerez, Spanyol dengan begitu sempurna, setelah sebelumnya dirinya juga sukses mendominasi Jerez dalam sesi free practice serta kualifikasi. Terlebih lagi ia juga mencatatkan fastest lap di Jerez.

Advertisements

Performa Pedrosa itu sekaligus jadi gambaran betapa dirinya tidak dapat dikesampingkan begitu saja di tengah-tengah rivalitas perebutan gelar juara dunia. Di samping itu, 52 poin perolehan Pedrosa membuatnya kini hanya terpaut 10 poin saja dari Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP.

Marc Marquez, rekan setim Pedrosa, juga bakal berupaya meneruskan trend positif di 2 seri terakhir (menang di Austin serta runner-up di Jerez) setelah di 2 seri awal yang mengecewakan. Ia finis ke-5 di Losail serta DNF di Argentina. Sang juara bertahan saat ini duduk di posisi ke-3 sementara atau unggul 6 angka dari Pedrosa serta tertinggal 4 poin dari Rossi.

Satu podium lain di Jerez lalu dihuni oleh Jorge Lorenzo yang finis ke-3. Inilah podium pertamanya buat Ducati. Lorenzo juga harus diwaspadai dalam race akhir pekan ini, mengingat telah 6 kali Le Mans ditaklukkannya di balapan grand prix. Lima kali di kelas primer, termasuk 2 musim terakhir, serta satu kali di kelas 250cc.

Disamping itu tim pabrikan Yamaha bakal berupaya bangkit di Le Mans setelah Maverick Vinales serta Rossi melalui race berat di Jerez. Mereka hanya mampu finis diluar 5 besar, yakni di posisi ke-6 serta 10 secara berurutan. Hasil tersebut turut bikin Rossi serta Vinales, yang ada di posisi satu serta dua klasemen, saat ini dibayang-bayangi rider rival dari Repsol Honda yang mungkin bisa bikin jalannya race di Le Mans nanti akan sengit serta panas.

Tidak lupa, Hadirnya Johann Zarco, satu diantara rookie MotoGP musim ini, telah membuat rivalitas di Le Mans nanti kian panas. Rider Monster Yamaha Tech 3 itu saat ini menduduki posisi 6 klasemen sementara, berkat kesuksesannya finis 5 besar di 3 seri terakhir sesudah DNF di race pertama. Terlebih lagi pada race kali ini Zarco bakal tampil dihadapan publiknya sendiri, yang tentunya akan bikin makin terpacu untuk berunjuk gigi.

Advertisements