Jadwal MotoGP Argentina 2017: Prediksi Hasil Valentino Rossi di Autodromo Termas de Rio Hondo

Jadwal MotoGP Argentina 2017, bakal diberlangsungkan di circuit Autodromo Termas de Rio Hondo, pada tanggal 7-9 April. Setelah hampir dua pekan rehat, Para rider kembali turun lintasan buat berkompetisi pada seri ke-2 MotoGP 2017. Tentunya hal ini sangat di tunggu-tunggu oleh para penggemar setia MotoGP, yang sudah tidak sabar ingin menyaksikan para jagoannya beraksi.

Advertisements

Selain itu, kalian juga pastinya merasa penasaran menantikan jalannya race di circuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, setelah Maverick Vinales merajai seri perdana di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (26/3/2017). Rider Spanyol, Marc Marquez (Repsol Honda), berhasil memenangkan 2 kali balapan di sirkuit ini, yakni pada MotoGP 2014 serta MotoGP 2016. Sementara pada MotoGP musim 2015, balapan dimenangi pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Tahun ini adalah kali ke-14 Argentina sebagai tuan rumah grand prix MotoGP. Yang mana 10 grand prix sebelumnya senantiasa diselenggarakan di Buenos Aires, dan terakhir pada 1999. Tahun lalu, Marc Marquez (Repsol Honda) keluar sebagai pemenang balapan GP Argentina, sementara rekan setimnya, Dani Pedrosa, finis di urutan ketiga. Sementara itu, rider Moviestar Yamaha, Valentino Rossi sukses finish di urutan ke-2 setelah Ianonne dan Dovisiozo saling bersenggolan mendekati garis finish.

Advertisements

Pertarungan para rider demikian sengit di MotoGP Argentina 2016. Di awal-awal lomba, Maverick Vinales yang menunggangi Suzuki GSX-RR sempat berada di posisi ke-3, namun pada akhirnya Crash dan gagal finish. Hal sama juga dirasakan oleh Jorge Lorenzo. Pada balapan tersebut Lorenzo mengalami insiden ketika balapana baru berjalan sebanyak 7 putaran.

Kedisiplinan rider anyar Movistar Yamaha, Maverick Vinales bakal kembali diuji usai pada race perdana GP Qatar kemarin keluar sebagai pemenang. Selain Vinales, ada Valentino Rossi (Movistar Yamaha), Andrea Dovizioso (Ducati), Jorge Lorenzo (Ducati) yang aksinya banyak dinantikan para pecinta MotoGP.

Rivalitas yang begitu ketat dipercaya akan melibatkan 4 rider yang berada di barisan paling depan pada seri sebelumnya yakni Vinales, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, serta Marc Marquez. Akan tetapi, rider lain seperti Andrea Iannone, Jorge Lorenzo serta Dani Pedrosa pastinya tak bisa dipandang sebelah mata.

Rookie MotoGP 2017 yang memberi surprise pada seri perdana kemarin, seperti Johann Zarco, Alex Rins, serta Jonas Folger juga patut diperhitungkan. Rangkaian jadwal MotoGP Argentina sebetulnya telah diawali sejak Kamis (6/4/2017). Yang mana pada saat itu beberapa rider melakoni session konfrensi pers. Sesudah itu Rossi, Vinales, Marquez serta beberapa rider lainnya akan mengawali sesi free practice pertama pada Jumat (7/4/2017). Sesi free practice ke-2 untuk kelas utama berlanjut di hari yang sama.

Satu hari berselang, tepatnya Sabtu (8/4/2017), para rider akan melangsungkan sesi free practice ke-3 dan ke-4, yang kemudian berlanjut ke sesi kualifikasi MotoGP Argentina. Untuk jadwal racenya sendiri, bakal berlangsung Minggu (9/4/2017) siang waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Untuk itu langsung simak saja Jadwal lengkap MotoGP Argentina 2017 berikut ini:

Kamis (6/4/2017)
Konferensi pers pebalap MotoGP

Jumat (7/4/2017)
Sesi latihan bebas pertama 19.55 WIB

Sabtu (8/4/2017)
Sesi latihan bebas kedua 00.05 WIB
Sesi latihan bebas ketiga 19.55 WIB
Sesi latihan bebas keempat 23.30 WIB

Minggu (9/4/2017)
Sesi kualifikasi pertama 00.10 WIB
Sesi kualifikasi kedua 00/25 WIB

Senin (10/4/2017)
Balapan 02.00 WIB

Advertisements