Jadwal Kualifikasi MotoGP Argentina: Prediksi Hasil Pembuktian Lorenzo di GP 2017

Jadwal Kualifikasi MotoGP Argentina 2017 hendak dilangsungkan pada Sabtu (08/04) besok. Kesemua raider hendak mencoba menjajal aspal dari sikuit yang bernama Termas de Rio Hondo sejak Jum’at (07/04) malam sekitar pukul 19:55 wib dalam sesi free practice tahap pertama. Termasuk bagi raider Ducati asal Negeri Matador, Jorge Lorenzo yang gagal menunjukan penampilan terbaiknya di seri perdana di Losail kemarin, bakal berupaya semaksimal mungkin guna dapat meraih podium bagi tim anyarnya tersebut. Diamana, untuk race resminya sendiri hendak dimulai pada Senin (10/04) pukul 02:00 wib.

Advertisements

Selain dari sengitnya duel antar raider, faktor cuaca nampaknya bakal menjadi kendala dalam race seri ke-2 nanti. Kondisi tersebut membuat para raider mesti dapat menemukan setingan serta penentuan jenis ban yang cocok guna melahap lintasan kebanggaan publik Negeri Tanggo tersebut. Namun, jika menilik pada hasil di seri pertama kemarin, nampaknya duet raider asal Tim Garputala-Movistar, Vale dan Vinales bakal kembali berada dideretan depan. Hal tersebut tak lepas dari cukup impresivenya performa dari kedua raider tersebut beserta tunggangannya dibanding tim lainnya.

Akan tetapi, segala kemungkinan bisa saja berubah. Pasalnya, tim lainnya juga nampak tengah bersiap untuk dapat menampilkan performa terbaiknya. Seperti apa yang ditunjukan oleh Andrea Dovizioso bersama Ducati Teamnya, atau Marc Marquez yang diseri Losail kemarin gagal mendapat podium usai hanya finish diposisi ke-4. Selain itu, tekanan juga dipastikan hendak datang dari rookie MotoGP musim ini, seperti J Zarco yang dilaga sebelumnya sempat menampilkan performa yang lumayan menjanjika dengan memimpin jalannya lomba diawal-awal balapan sebelum akhirnya mesti mengalami nasib na’as usai tersungkur dipertengahan lomba.

Advertisements

Tekanan juga bakal datang dari raider Suzuki, A Iannone yang mengalami nasib tak jauh berbeda dengan apa yang dialami Zarco di seri perdana Qatar kemarin. Namun, bila berkaca pada hasil race di MotoGP Argentina musim kemarin, nampaknya, duet Repsol-Honda Tim memiliki peluang yang lumayan besar guna merajai GP Argentina nanti. Dan tentunya hal tersebut tidaklah mudah, lantaran, dimusim ini bercokol raider yang patut untuk diwaspadai sepak terjangnya yakni, M Vinales yang dalam sejumlah sesi uji coba pramusim sanggup menunjukan performa yang sangat impresive. Termasuk dengan menjawarai seri perdana di Losail kemarin, yang pastinya, hal tersebut hendak menambah rasa percaya diri dari tandem Vale di Movistar-Yamaha ini.

Berikut ini jadwal lengkap mulai dari sesi Free Practice 1, 2, 3 & 4, Kualifikasi dan Full Race MotoGP 2017 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina:

Kamis (6/42/)
Konferensi pers raider MotoGP

Jumat (7/4/)
Sesi Free Practice ke-1 19.55 WIB

Sabtu (8/4/)
Sesi Free Practice ke-2 00.05 WIB
Sesi Free Practice ke-3 19.55 WIB
Sesi Free Practice ke-4 23.30 WIB

Minggu (9/4/)
Sesi kualifikasi ke-1 00.10 WIB
Sesi kualifikasi ke-2 00.25 WIB

Senin (10/4/)
Full Race 02.00 WIB

Advertisements