Jadwal Final Piala Presiden 2017: Prediksi Hasil Arema FC vs Pusamania Borneo FC

Jadwal grand final Piala Presiden antara Arema FC vs Pusamania Borneo FC tinggal menghitung jam. Dimana kedua tim tersebut hendak saling bentrok di Stadion Pakansari, Cibinong-Bogor pada Minggu (12/03) malam pukul 19:00 wib. Prediksi duel Arema vs Pusamania Borneo FC dipastikan hendak berjalan sangat sengit. Lantaran kedua tim sama-sama memiliki tekad yang sama besarnya guna dapat merengkuh trofi pertamanya di tahun 2017 ini. Kemenangan ini juga pastinya bakal menambah rasa percaya diri serta motifasi para pemain guna menghadapi kompetisi Liga Indonesia yang sebentar lagi hendak dimulai.

Advertisements

Dilaga paling bergengsi kali ini, pertahanan PBFC kembali bakal mendapatkan ujian yang sangat besar dari barisan lini serang Singo Edan yang dikomandoi oleh Esteban Viscara cs. Terlebih, onfirenya striker gaek Singo Edan yakni, El Loco, Gonzales yang sukses membukukan 5 gol kejala Semen Padang dipartai pamungkasnya kemarin, tentunya menjadi sosok yang mesti sangat diwaspadai oleh lini pertahanan Tim Pesut Etam yang dikomandoi oleh duet Kunihiro Yamasita dan Dirkir Glay. Fokus serta konsentrasi penuh dituntut oleh duet menara jangkung tim asal Samarinda ini, jika tak ingin gawang yang dikawal oleh Wawan Hendrawan dibobol Gonzales cs.

Strategi bertahan nampaknya bakal diterapkan pelatih PBFC, Ricky Nelson seperti apa yang ia turunkan kala menghadapi Maung Bandung dipartai semifinal Leg ke-2 kemarin. Strategi tersebut nampak cukup efektif dalam membendung derasnya serangan dari Arema FC yang secara komposisi tim memiliki nama-nama yang lebih mentereng. Akan tetapi, dengan memiliki sprinter yang memiliki kecepatan seperti Terens Puhiri serta ketangguhan dari sosok Reinaldo Da Costa, coach Ricky Nelson yakin skuat asuhannya dapat memberikan kejutan serta merepotkan pertahanan tim lawan.

Advertisements

Oleh karena itu, 30 menit awal laga nampaknya bakal menjadi kunci kesuksesan strategi dari PBFC dilaga final nanti. Karena, jika pertahanan mereka berhasil dijebol dimenit-menit awal, maka secara tidak langsung strategi yang awalnya diusung bakal langsung berubah. Jika pertahanan PBFC sanggup tampil konsisten, bukan tidak mungkin peluang mereka guna merengkuh trofi Piala Presiden tahun ini bakal terrealisasikan. Sehingga, kunci dilaga ini ada pada barisan pertahanan Tim Pesut Etam yang sejauh ini dinilai tampil sangat impresive dengan baru kebobolan 3 gol saja.

Prediksi Susunan Pemain Utama Arema FC vs Pusamania Borneo FC:

Arema FC (4-3-3): Kurnia Meiga; Beny Wahyudi, Arthur Cunha, Junda Irawan, Syaiful Indra; Adam Alis, Hanif Sjahbandi, Felippe Bertoldo; Esteban Vizcarra, Cristian Gonzales, Nasir.

PBFC (3-4-1-2): Wawan Hendrawan; Dirkir Khon Glay, Kunihiro; Rahmat Latief; Diego Michiels, Asri Akbar, Setiawan, Syawaluddin; Patrich Wanggai; Da Costa, Terens Puhiri.

Head to Head Arema FC vs Pusamania Borneo FC:

11/12/2016 Pusamania Borneo FC 2 – 2 Arema FC

20/08/2016 Arema FC 1 – 2 Pusamania Borneo FC

22/12/2015 Arema FC 2 – 2 Pusamania Borneo FC

Advertisements