Jadwal Debat Cagub DKI 2017 Live on TV

Jumat (13/01) malam nanti, KPU DKI hendak melangsungkan Jadwal Debat Cagub DKI 2017 untuk pertama kalinya. Dalam debat nanti, masyarakat akan disuguhi perang pemikiran, baik visi dan misi dari masing-masing Cagub DKI. Selain itu, perang argumen serta pernyataan saling memojokan pastinya hendak mewarnai debat nanti yang tentunya kian membuat seru acara yang rencananya hendak diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta. Dan dapat disaksikan secara live di Net TV, TV One dan Jawa Pos TV.

Advertisements

Menurut, Sumarno, yang notabene selaku Ketua KPU DKI, masing-masing Paslon hanya diperbolehkan menyertakan 100 orang pendukungnya di venue debat nanti. Pemberlakuan batas jumlah pendukung ini dilakukan lantaran kemampuan daya tampung ruangan sendiri yang sangat terbatas. Selain itu, faktor-faktor lainnya juga menjadi prioritas KPU guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jadi untuk setiap calon hendak diundang perwakilan-perwakilannya saja, yang mempetoleh jatah sebanyak 100 orang. Perwakilan ini dibatasi lantaran melihat kapasitas ruangan,” tutur Ketua KPU DKI tersebut. Selain dihadiri oleh pendukung dari masing-masing kandidat, KPU DKI juga hendak menyertakan berbagai pihak yang dirasa memiliki kapasitas serta kelayakan guna menghadiri acara tersebut. Mereka diantaranya, pihak keamanan, perwakilan tokoh masyarakat, media massa serta pemangku kepentingan lainnya yang dirasa diperlukan guna hadir diacara ini.

Advertisements

Sedangkan bagi para pendukung yang tak dapat menyaksikan langsung acara debat nanti, mereka dapat menyaksikannya secara live di sejumlah stasiun TV swasta Tanah Air. Dimana untuk debat perdana kali ini, TV One, NET TV dan Jawa Pos TV’lah yang memperoleh jatah hak siar. Lantaran, sebagai mana kita ketahui, acara debat Cagub DKI ini sendiri hendak dilakukan selama 3 kali. Yakni 13 januari 2017, 27 Januari 2017 dan 10 Februari 2017.

Dimana, tayangan live debat Cagub DKI ini sendiri bakal ditayangkan secara bergiliran di Stasiun TV swasta Tanah Air yang berbeda disetiap debatnya. Berikut ini, jadwal live debat Cagub DKI 2017:

Debat I pada 13/01/2017 ditayangkan di Jawa Pos TV, Net TV, dan TV One.
Debat II pada 27/01/2017 ditayangkan di Metro TV, MNC, dan TVRI.
Debat III pada 10/02/2017 ditayangkan di Trans Group, SCTV, Kompas TV, dan JakTV.

Advertisements