Jadwal Buka Puasa Ramadan Hari Ini 2019 / 1440 H

Saat sholat maghrib jadi lebih di perhatikan di waktu Ramadhan, buat mengetahui Jadwal Buka Puasa. Setiap tahun bahkan setiap hari waktu berbuka akan berbeda-beda. Selain itu juga setiap daerah di seluruh dunia akan berbeda saat waktu berbuka tiba. Contohnya saja di Indonesia yang memiliki berbagai wilayah dengan berbeda waktu jam seperti WIB, WITA & WIT.

Jadwal ini begitu terpenting dikarenakan pada praktik pembuatan ibadah shaum juga begitu memperhatikan waktu. Di mana umat islam akan kerjakan praktek shaum dari keluar fajar (shubuh) sampai pada terbenamnya (maghrib). Jadi tidak hanya untuk memberikan sebenarnya waktu shalat itu sudah masuk di bulan itu ikut digunakan untuk memberikan waktu shaum serta berbuka.

Selain itu, dengan adanya jadwal itu, kita jadi bisa mempersiapkan diri saat hendak mengerjakan shaum dengan mengikuti sunnah nabi dalam mengakhirkan sahur sehingga memperoleh pahala dari hal itu, dan mengikuti pula sunnahnya dalam menyegerakan berbuka. Hal itu dapat dikerjakan karena telah mempersiapkan diri dengan mengetahui jadwal imsak dan buka puasanya.

Jadwal Buka Puasa Ramadan

Dalam mencari jadwal ini pun tidak mesti bingung sebab umumnya di setiap masjid di tempat anda telah menyediakannya yang mana umumnya di tempelkan di dinding. Atau selain itu anda masih bisa mencari tahu tanpa harus keluar rumah. Hanya dengan memakai perangkat yang terkoneksi ke internet dan mencarinya dengan gampang. Terkait jadwal puasa terbaru di daerah masing masing seperti yang kami sediakan disini.

Doa Buka Puasa :

اَللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

ALLAAHUMMA LAKASUMTU WABIKA AAMANTU WA’ALAA RIZQIKA AFTHORTU BIROHMATIKA YAA ARHAMAR ROOHIMIIN

Ya Allah keranaMu aku berpuasa, dengan Mu aku beriman, kepadaMu aku berserah dan dengan rezekiMu aku berbuka (puasa), dengan rahmat MU, Ya Allah Tuhan Maha Pengasih.

Sementara itu dalam praktik shaum sendiri bukan cuma menahan lapar seharian penuh. Namun harus diingat adalah menahan diri dari setiap tindakan bakal menyebabkan puasa kita rusak dan menjadi sia sia belaka. Cuma menahan dahaga seharian saja tanpa beroleh pahala yang kita kehendaki dari praktek ibadah tersebut. Selebihnya jangan lupa pula untuk mengerjakan niat puasa dan jika beduk magrib terdengar di dahului dengan berdoa supaya praktek ibadah shaumnya menjadi lebih sempurna. Selanjutnya di bawah ini adalah waktu untuk berbuka puasa terbaru 2018.

Jadwal Buka Puasa Ramadhan 2019