Inilah Penyebab Valentino ROSSI Gagal Menjuarai Hasil MotoGP 2016

valentino-rossi

Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, belum bisa menyingkirkan kekecewaan akibat tidak sukses memenangkan MotoGP 2016. Meskipun memang, ia sudah berupaya keras buat menjangkau gelarke-10 di seluruh kelas dalam 3 musim paling akhir. Sayang, kemujuran masihlah belum berpihak pada Rossi.

Advertisements

Apabila di musim lalu Rossi tidak sukses berkat disodok oleh rekanan setimnya, Jorge Lorenzo di seri paling akhir, kesempatan ini kans Rossi buat mendapatkan gelar ke-10nya sudah di pastikan tertutup, mengingat musim ini race cuma tersisa 3 seri lagi. Setelah Rossi crash pada lap ke-7 MotoGP Jepang 2016 di Sirkuit Motegi, Minggu (16/10/2016), gelar juara sudah di yakinkan jadi mempunyai rider Repsol Honda, Marc Marquez. Perolehan poin 196 poin yang dipunyai Rossi sudah tidak dapat mengejar 273 poin Marquez.

“Buat saya, kami mengawali dengan begitu apik, namun di paruh ke-2 musim, Honda melakukan banyak perubahan serta mereka merampungkan permasalahan yang dipunyainya diawal. Yamaha bekerja, akan tetapi paket baru yang mereka bawa tidak bekerja. Kami tidak pernah bikin langkah,” papar Rossi seperti dilansir Motorsport.

Advertisements

Sejatinya, kegagalan menjuarai MotoGP musim ini disebabkan lantaran kekeliruan Rossi sendiri. Terlepas dari kopling yang mengepulkan asap di Austin, ia melakukan kekeliruan besar di Italia, Belanda, Jerman, serta Jepang. Kegagalan Rossi memperoleh poin di 4 seri dalam satu musim jadi pemicu utama kegagalan Rossi menjuarai MotoGP musim ini.

Diluar itu, kedewasaan serta ketekunan Marquez juga turut ikut andil besar dalam keberhasilan Marc Marquez meraih gelar juara Dunianya musim ini. “Tahun lalu serta sebelumnya, seperti biasa, Yamaha bekerja serta motor meningkat. Tahun ini, paket baru tiba, kami menjalankan tes, namun dalam kenyataannya kami tetaplah disana (level yang sama),” terang Rossi.

Walau title juara dunia musim ini telah berpindah ketangan Marc Marquez, namun Rossi masih tetap bisa membawa Yamaha meraih juara dunia konstruktor MotoGP 2016. Pasalnya, saat ini selisih poin Yamaha dengan Honda cuma 28 poin di klasemen konstruktor. Sehingga kans Rossi untuk bisa membawa Yamaha meraih gelar juara Dunia Konstruktor masih terbuka lebar. Good Luck Vale.

Advertisements