Berita MotoGP 2017: 4 Pembalap yang Diwaspadai Marquez, Valentino Rossi Salah Satunya

Sebagai juara bertahan, Marc Marquez menyadari bahwa persaingan di MotoGP 2017 bakal berlangsung kian sengit. Setidaknya ada 4 pembalap yang harus di waspadai Marquez di MotoGP musim ini. Salah satunya adalah Valentino Rossi.Meski usianya sudah tidak muda lagi, yakni menginjak 38 tahun, Rossi masih tetap layak jadi satu diantara raider yang masuk dalam daftar kandidat juara MotoGP 2017.

Rossi memang telah lama tak merasakan gelar juara dunia. Tercatat, terakhir kali The Doctor memperoleh gelar juara yaitu musim 2009. Rossi juga telah menunjukkan kwalitas tingginya sepanjang 3 tahun terakhir. Walau tidak jadi juara, setidaknya Rossi senantiasa konsisten mengamankan status runner-up. Hal Itulah yang membuat Marquez kembali mencantumkan nama Rossi dalam daftar rival terberatnya di MotoGP 2017.

Advertisements

Selain Valentino Rossi, ada 3 rider lagi yang menjadi perhatian khusus Marc Marquez di MotoGP 2017 ini. Mereka adalah rekan setim Rossi di Movistar Yamaha, Maverick Vinales, Jorge Lorenzo, serta Dani Pedrosa. ” (Maverick) Vinales yaitu ‘orang baru’ dan saya fikir ia bakal berjuang buat kejuaraan. Juga ada Valentino, (Jorge) Lorenzo, serta Dani (Pedrosa), ” papar Marquez dalam wawancara eksklusif dengan Crash.

Satu diantara bukti kehebatan Rossi juga telah diunjukan pada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 30 Januari-1 Februari 2017. Sempat punya masalah di hari pertama, kecepatan racer asal Italia itu mulai tampak pada hari ke-2 serta ketiga. Kondisi yang hampir serupa juga sempat dialami Marquez pada hari pertama serta ke-2. Saat itu, ia tidak dapat memperoleh kecepatan terbaiknya. Akan tetapi, Marquez serta timnya dapat melakukan perbaikan pada Honda rc213v sampai melaju kencang di hari ke-3. Saat itu, Marquez berhasil menempel ketat catatan waktu Vinales yang menempati posisi paling atas.

Advertisements

Akan tetapi, hal ini bukanlah kondisi baru buat Marquez. Ia pun sempat merasakannya pada tes pramusim di Sepang jelang MotoGP 2016 lalu. Meski sempat bermasalah, namun pada kenyataan Marquez dapat tampil sebagai jawara MotoGP 2016. ” Itu cuma naluri serta selalu berkonsentrasi secara maksimal, ” kata Marquez waktu di tanya perihal bagaimana ia melatih konsentrasinya di lintasan. ” Itu begitu penting. Tidak ada latihan khusus, itu cuma suatu hal yang Anda coba lakukan setiap kali berlatih dengan motor. “

Advertisements