Ini yang Dilakukan Zumi Zola Terhadap Kasus Lafaz Allah Pada Pohon Natal

Publik dikejutkan kembali dengan adanya pohon natal bertulisakan lafadz Allah yang berada di bawah. Miniatur pohon natal bertuliskan lafaz Allah yang berada di hotel Novita Jambi itu membuat sejumlah orang berdatangan. Kehebohan muncul karena tidak sepantasnya ada lafaz Allah dalam hiasan natal. Apalagi jika diletakkan di bawah, yang bisa menyinggung umat Islam.

Advertisements

Hal ini sontak mengundang perhatian para pengunjung hotel, heboh. Pasalnya, pengunjung hotel pun heboh melihat adanya hal ini, Pasalnya dalam miniatur tersebut terdapat lafaz Allah di bawah miniatur pohon natal, Jumat (23/12/2016) malam. Lafaz dalam huruf Arab itu dibuat dari butiran-butiran hiasan putih. Di atas sebidang karpet berwarna hijau, lafaz itu terlihat jelas.

Sebagian pengunjung mengungkap bahwa pohon natal yag bertuliskan Lafaz allah itu sudah ada sejak sore tadi. Namun tidak diketahui siapa pelakunya, meskipun diyakini bahwa tulisan lafaz Allah itu pasti disengaja.

Advertisements

Dengan adanya hal ini polisi langsung melakukan penyelidikan guna mendapatkan sebuah keterangan yang lengkap mengenai mengapa di pasangnya lafaz allah pada pohon natal, Polisi memeriksa 14 orang saksi dalam persoalan ini.

Bernard mengatakan, 14 saksi sudah dalam proses pemeriksaan, 14 orang tersebut terdiri dari beberapa wartawan yang pertama kali menggunggah tulisan lafaz ‘Allah’ di pohon Natal itu ke media sosial, pihak hotel, dan juga beberapa tamu undangan.

Pada Kamis (23/12) malam, warga beramai-ramai mendatangi Hotel Novita untuk menyaksikan pohon Natal bertuiskan lafaz allah ini, Untuk mengantisipasi adanya hal yang tidak diinginkan pihak kepolisian dan TNI berjaga-jaga di hotel.

Kapolda Jambi Brigjen (Pol) Yazid Fanani dan Gubernur Zumi Zola juga tampak mendatangi lokasi. Dan juga tampak hadir Zumi Zola, Zumi Zola menyatakan akan memberikan teguran keras kepada manajemen hotel atas kejadian ini.

Advertisements