Hasil Indonesia 0 vs 1 Malaysia, Pertandingan Timnas U-22 Semi Final SEA Games 2017

Advertisements

Hasil Indonesia vs Malaysia

Hasil Timnas U-22 Indonesia vs Malaysia, dalam jadwal semi final SEA Games 2017 di Shah Alam Stadium, Selangor, Malaysia, da tayang secara live di SCTV pada jam 19 : 45 WIB, berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan tuan rumah. Indonesia yang bermain menyerang tidak mampu menyarangkan bola ke gawang Malaysia. Tim Malaya di babak pertama tidak terlalu menyarang, hanya menunggu serangan-serangan balik yang dilakukan oleh pemain tengah Malaysia ke Japri.

Masuk menit ke 15 laga semakin menarik. Jual beli serangan berlangsung makin lama seringkali. Akan tetapi lini pertahanan ke-2 tim masih tetap layak disipilin merawat pertahanan masing-masing. Indonesia memperoleh kesempatan emas lewat Febri serta Yabes Ronni, akan tetapi sepakan mereka dari luar kotak penalti masih tetap dihadang oleh penjaga gawang M. Hazig. Sesaat Ezra Wailan, walau tidak berhasil melepas tembakan ke arah gawang, namun kemunculannya buat lini pertahanan Malaysia usaha keras merawat gerakannya.

Advertisements

Tempo permainan bertambah sesudah sesi ke-2 jalan 10 menit. Ke-2 tim sama-sama lakukan serangan dari dua sayap. Indonesia membuat lebih dari satu kesempatan lewat Febri, Erza serta Yabes Ronny namun tidak berhasil menghasilkan gol. GOL! Malaysia yang banyak ditekan malahan berhasil cetak gol di menit ke 86. Umpan sepak sudut berhasil di sundul masuk oleh Thanabalan serta gol. Malaysia unggul 1-0.

Sesudah gol itu, Malaysia banyak mengulur-ulur saat dengan berpura-pura kesakitan karna cedera. Tambahan saat lima menit tidak layak untuk Indonesia buat gol penyama kedudukan, serta pada akhirnya mesti mengaku kemenangan Malaysia 1-0. Indonesia hanya akan memperebutkan Medali perunggu, menunggu pertandingan Thailand vs Myanmar selesai. Sepertinya pun Indonesia akan bertanding melawang Myanmar pada laga selanjutnya untuk memperebutkan Juara Ke-3.

Indonesia yang di unggulkan pada pertandingan ini hanya bisa mengelus dada setelah mengalami kekalahan pahit dari Malaysia yang terjadi gol pada menit ke 86. Gol ini menjadi satu-satunya gol pada pertandingan Indonesia vs Malaysia yang berlangsung hari ini. Semoga dilain waktu Indonesia bisa membawa pulang Piala bergengsi dari Sea Games – Sea Games selanjutnya.

Video Hasil Pertandingan Indonesia vs Malaysia

Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia

Timnas Malaysia: M Haziq (Kiper), Matthew Thomas Davies, M Adib (C), Adam Nor, M Syazwan, M, Irfan, M Noor Azam , M Syamer, M Syafawi, Kumaahran (M Jafri 26′), Thanabalan.

Timnas Indonesia: Satria Tama (Kiper; Putu Gede Juni Antara, Andy Setyo Nugroho, Rezaldi Hehanusa, Ricky Fajrin Saputra, Evan Dimas Darmono (C), Febri Hariyadi, Yabes Roni Malaifani, Septian David Maulana (Saddil Ramdhani 55), Ezra Walian (Osvaldo Haay 65).

Advertisements