Valentino Rossi Meradang!!! Cuplikan Video Hasil Motogp Silverstone Inggris 2017

Hasil MotoGP Inggris

Hasil MotoGP Inggris jadi seri ke-12, yg juga dihelat Minggu, 27 Agustus 2017 menjadi milik Andrea Dovi yang mampu menyalip Valentino Rossi di lap-lap akhir balapan. Valentino Rossi yang berada di posisi pertama sampai lap ke-3 tidak mampu mempertahankannya sampai akhir balapan, pasalnya Dovi dan Vineles yang berada di belakangnya mampu mengejar dan membuat Rossi tercecer ke posisi 3. Untuk Dovi 2x  juara berturut-turut setelah minggu lalu menjadi juara.

Advertisements

Marc Marquez yang mulai balapan dari posisi Pole tidak sukses finish selesai mesin RC213V nya keluarkan asap di lap 7 lap tersisa.Tempat finish ke-4 serta ke-5 jadi punya pembalap tuan-rumah, Cal Crutchlow serta relasi setim Dovi, Jorge Lorenzo.

Sementara uturan finish ke-6 serta ke-7 kesempatan ini jadi punya Rookie Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco serta rider Repsol Honda, Dani Pedrosa. Tiga rider yang lain yang berhasil finish di tempat sepuluh besar yaitu Scott Redding (Octo Pramac Racing), Alex Rins (Suzuki Ecstar) serta Alvaro Bautista (Pull & Bear Aspar Tim).

Advertisements

Marquez yang sangat berambisi untuk meraih podium, malah mengalami masalah dikarenakan motor yang dipakainya mengalami kemacetan dan keluar asap. Lap ke-7 Marquez harus rela berhenti balapan dan menuntun motornya keluar dari jalur balapan. Dovi, Vineles yang berada dibelakannya langsung menyelip untuk mendekati Rossi yang memimpin jalannya balapan.

Kemenangan terakhirnya diraih pada musim 2015 lalu. Saat itu The Doctor menjadi pemenang pertarungan dengan unggul 3, 010 detik atas Danilo Petrucci, serta 4, 117 detik dari Andrea Dovizioso. Akan tetapi, catatan apik tersebut tidak bikin Rossi berpeluang besar memenangkan balapan di GP Inggris nanti. Hal tersebut dikarenakan Sekarang ini Rossi tengah memiliki masalah dengan kecepatan tunggangannya. Dari 3 race terakhir, Rossi tidak berhasil naik podium.

 Cuplikan Video Hasil Motogp Silverstone Inggris 2017

Sementara itu, rider Repsol Honda, Marc Marquez justru berhasil memanfaatkan peluang untuk melebarkan posisinya di papan klasemen sementara MotoGP 2017. Hal tersebut, jelas membuat tingkat kepercayaan dirinya kian besar kala datang ke Silverstone, Inggris dengan status sebagai pemuncak klasemen. Berkat lima podium beruntun, The Baby Alien saat ini semakin kuat di puncak klassemen dengan 174 poin. Semoga Hasil MotoGP malam ini bisa lebih fariatif dibandingkan hasil-hasil motogp sebelumnya.

Hasil Motogp Silverstone Inggris 2017

1. Dovizioso
2. Vinales
3. Rossi
4. Crutchlow
5. Lorenzo
6. Zarco
7. Pedrosa
8. Redding
9. Rins
10. Bautista

Klasemen MotoGP Terbaru 2017:

1 Andrea Dovizioso 183
2 Marc Marquez 174
3 Maverick Vinales 170
4 Valentino Rossi 157
5 Dani Pedrosa 148
6 J. Zarco 109

Advertisements