Hasil & Klasemen MOTOGP Qatar 2018 Losail Circuit, Dovizioso Menggila

Advertisements

Hasil & Klasemen MotoGP Qatar 2018 – Balapan yang jalan di sirkuit Losail, Minggu (18/3/2018) malam WIB jalan ketat mulai sejak selepas start. Awalnya Johann Zarco yang dari mulai pole melindungi posisi hingga sebagian besar jalannya balapan. Tapi pembalap asal Prancis itu lantas dilewati Dovizioso yang sudah naik perlahan-lahan dari posisi lima, tempatnya mulai balapan. Sejak saat itu, perebutan persaingan ketat di beri Marquez pada Dovizioso.

Marquez selalu menghimpit, bahkan juga coba mendahului di tikungan paling akhir akan tetapi tidak berhasil. Dia mesti senang finish ke-2. Rossi tidak kalah impresif, start dari urutan delapan serta melalui beberapa pembalap buat finish ke-3. Hasil tidak sesuai harapan jadi mesti diperoleh Zarco, yang pada akhirnya cuman finish di urutan delapan.

Advertisements

Pada putaran ke-2, Valentino Rossi yang mulai balapan dari urutan ke-8 mendahului Pedrosa serta mulai meneror Marquez. Si Doktor, julukan Rossi, bahkan juga pernah mendahului Marquez pada putaran ke-6. Sebagian putaran sesudahnya giliran Dovi yang mulai balapan dari urutan ke-5 mendahului Marquez serta mencapai urutan ke-4.

Mengendarai Ducati Desmosedici GP18, Dovi lantas mendahului Rossi serta mulai menguntit Zarco yang ada dimuka. Persaingan perebutan pernah berlangsung pada Dovi serta Marquez yang sukses turut mendahului Rossi. Dovi begitu diunggulkan dengan kecepatan puncak yang dipunyai motornya. Dia mendahului Zarco di trek lurus pada enam putaran paling akhir. Sesudah disalip Dovi, Zarco juga terlihat kehabisan daya serta finis di urutan ke-8.

Drama pada Dovi serta Marquez berjalan sampai tikungan paling akhir seri Jadwal MotoGP Qatar itu. Marquez yang pernah mendahului Dovi di tikungan paling akhir tidak dapat menjaga urutannya serta mesti menyerah di trek lurus menuju garis finis. Dovi juga merebut titel juara sementara Marquez serta Valentino Rossi mesti senang di urutan ke-2 serta ke-3.

Hasil & Klasemen MotoGP Qatar 2018

Pos.RiderBikeNationPoints
1Andrea DOVIZIOSODucatiITA25
2Marc MARQUEZHondaSPA20
3Valentino ROSSIYamahaITA16
4Cal CRUTCHLOWHondaGBR13
5Danilo PETRUCCIDucatiITA11
6Maverick VIÑALESYamahaSPA10
7Dani PEDROSAHondaSPA9
8Johann ZARCOYamahaFRA8
9Andrea IANNONESuzukiITA7
10Jack MILLERDucatiAUS6
11Tito RABATDucatiSPA5
12Franco MORBIDELLIHondaITA4
13Alvaro BAUTISTADucatiSPA3
14Hafizh SYAHRINYamahaMAL2
15Karel ABRAHAMDucatiCZE1

Advertisements