Inilah Hasil Drawing Jadwal Liga Champions 2016/2017 Babak 16 Besar

 Jadwal Liga Champions, Liga Champion, Hasil Drawing

Hasil Drawing Jadwal Liga Champions 2016/2017 Babak 16 Besar telah ditetapkan usai tim kontestan yang berhasil lolos mendapatkan lawannya masing masing lewat undian yang dilakukan UEFA. Dari hasil drawing yang dilakukan ini dipastikan akan menghadirkan 8 laga yang begitu menarik untuk disaksikan. Namun para penggemar harus sedikit bersabar karena kedelapan partai ini, leg pertamanya baru bakal mulai bergulir pada Februari 2017 nanti. Sedangkan leg ke-2nya bakal dihelat di bulan Maret depan.

Advertisements

Tidak ada perubahan dari format yang digunakan pada turnamen sebelumnya yaitu 8 duel yang akan bergulir ini, dibagi dalam 4 matchday pada setiap legnya. Sederhananya, hanya 2 laga yang akan bergulir pada hari yang sama dan perlu diketahui hal ini bertujuan agar seluruh tim mendapat periode penyiaran yang sama dari saluran televisi yang memiliki hak siar.

Untuk leg pertama hendak bergulir 2 partai pembuka pada 15 Februari 2017 nanti, yang pertama adalah wakil Portugal, Benfica yang akan menerima kedatangan tamunya yang merupakan raksasa Bundesliga yaitu Borussia Dortmund. Benfica akan bermain dikandang pada leg pertama karena statusnya sebagai runner-up grup pada babak penyisihan, hal itu juga berlaku pada seluruh runner-up lainnya. Masih pada hari yang sama, Juara dari Ligue 1 yang tidak lain adalah PSG akan kedatangan tamunya yang juga berstatus juara yakni Barcelona yang merupakan kampiun dari La Liga musim kemarin.

Advertisements

Satu hari kemudian tim penuh bintang dari ranah Matador yaitu Real Madrid akan kedatangan Napoli yang merupakan tim kandidat juara dari Serie A. Pada laga lainnya, juara dari Bundesliga, Bayern Munchen sedikit bergembira karena hanya kedatangan wakil dari BPL yang selalu Bayern hentikan perlawanannya yaitu Arsenal.

Satu minggu berselang yakni pada 21 Februari 2017, akan menghadirkan pertarungan seru dari 2 tim yang kekuatan uang hampir sama, keduanya adalah wakil dari EPL yaitu Manchester City yang akan bermain dikandang dan dikunjungi oleh AS Monaco dari Ligue 1. Kemudian diikuti dengan bentrok dari klub asal Bundesliga, yakni pertemuan Bayer Leverkusen yang akan mendapat kunjungan dari wakil La Liga lainnya yang tidak lain adalah Atletico Madrid.

Pada hari terakhir leg pertama akan mempertemukan Porto yang harus menghadapi Juara bertahan dari Serie A, yakni Juventus. Sebagai penutup leg pertama Juara Liga Eropa musim lalu yang juga wakil lainnya dari La Liga yakni Sevilla yang akan dikunjungi jawara bertahan dari Premier League musim lalu yaitu Leicester City.
Untuk leg kedua akan berlangsung pada 8-9 Maret dan juga 14-15 Maret nanti, sedikit berbeda dari leg pertama adalah partai yang bergulir pada hari kedua akan pindah dan bermain pada hari pertama.

Advertisements