Hasil dan Klasemen MotoGP Lemans 2017: Rossi Tersungkur Usai Duel dengan Vinales

Advertisements

Klasemen Sementara MotoGP 2017 – Tersungkurnya 2 raider unggulan yakni Marc Marquez dan Valentino Rossi di seri ke-5 MotoGP Lemans 2017 kemarin menjadi salah satu drama yang mewarnai hajatan dikelas paling bergengsi di pacuan kuda besi di jagat raya ini. Bahkan kejadian tersebut dapat dibilang sebagai pekan yang sangat menyedihkan bagi para fans fanatik dari Marc serta Vale. Terlebih, keduanya mesti rela kehilangan poin yang membawaya tergerus dari tangga klasemen sementara MotoGP musim ini.

Jika Vale mesti tergelincir dipertengahan lomba, hal lebih tragis justru menimpa raider gaek Movistar Yamaha, Valentino Rossi yang mengalami nasib kurang beruntung usai mencium aspal Lemans dilap terakhir menjelang garis finish. Kejadian tersebut juga sekaligus membuat posisi pucuk yang tadinya ia tempati berhasil dikudeta oleh tandem satu timnya tersebut. Bahkan, Vale mesti tergerus keposisi 3 klasemen usai digeser raider Repsol Honda, Dani Pedrosa yang sukses berada dipodium ke-3 di GP Prancis kemarin.

Advertisements

Usai terjatuh, raut kekecewaan tersirat diwajah Vale, hingga ia’pun meminta ma’af kepada banyak pohak yang telah mendukungnya selama ini atas hasil yang mengewecakan tersebut. “Amat disayangkan pulang tanpa memboyong 1 poin pun. Pertama-tama, saya minta maaf lantaran gagal memperoleh kemenangan serta kehilangan posisi puncak klasemen lantaran kehilangan poin,” ujar Rossi.

Meskipun begitu, ia tak lantas putus asa atas hasil buruk di Lemans kemarin, ia mesti bisa bangkit dan kembali fokus menatap seri selanjutnya. Dan menjadikan kesalahan kemarin sebagai pembelajaran bagi ia kedepannya. “Bagi saya, ini tetap menjadi akhir minggu yang bagus.

Sekarang kami mesti mulai berpikir guna menjalani seri selanjutnya,” jelas Rossi. Ia’pun menambahkan, diseri selanjutnya yang merupakan rumah sendiri bagi Rossi, lantaran hendak membalap di Mugello, agar dapat memperoleh hasil yang sangat baik. “Saya berharap balapan di sana seperti yang saya lakukan pekan ini. Kami berharap melanjutkan kemajuan yang baik.” pungkasnya.

Raihan 62 poinnya saat ini dan berada diposisi 3 diklasemen memang bukanlah akhir dari segalanya. Peluang Vale guna merengkuh trofi MotoGP musim ini terbilang masih terbuka lebar. Konsistensi menjadi kunci keberhasilan Vale untuk dapat mewujudkan ambisinya tersebut. Dimana, menilik selisih poin di klasemen, Vale hanya terpisahkan 6 poin saja dari urutan ke-2 Dani Pedrosa. Dan 23 poin dari tandem setimnya, Maverick Vinnales dipucuk klasemen sementara.

Advertisements