Harga dan Spesifikasi Nokia 6, Android Terbaru Dari Nokia

Setelah cukup lama absen, Nokia akhirnya siap bersaing kembali di market smartphone melalui smartphone Android Nokia 6. Semenjak tahun 2014 lalu ketika Microsoft sebagai pemilik brand mengambil keputusan untuk tidak lagi menciptakan smartphone Nokia, saat ini diawal tahun 2017 “Nokia is back”.

HMD Global yang diyakini Nokia untuk membuat serta memasarkan smartphone-nya dengan system lisensi. HMD Global sendiri yaitu pabrikan asal Finlandia yang digagas oleh mantan karyawan Nokia serta Microsoft. Perusahaan ini juga sebagai tempat reka cipta smartphone paling baru Android Nokia yang kemudian dibuat oleh Foxconn serta resmi dirilis untuk petama kalinya dengan nama Android Nokia 6.

Advertisements

Seperti yang ditulis Engadget, Android Nokia 6 ini adalah smartphone yang telah mensupport jaringan 4G LTE dengan modus operandi Android 7. 0 Nougat teranyar. Android Nokia 6 mempunyai monitor 5, 5 inch dengan resolusi full HD 1080p yang dilapis pelindung Gorilla Glass 2, 5D.

Untuk dapur pacunya dibenamkan processor Qualcomm Snapdragon 430. Android Nokia 6 mempunyai RAM 4 GB serta storage internal 64 GB. Untuk urusan audio, Android Nokia 6 ini diperlengkapi dual amplifier yang sanggup menyemburkan suara 6dB, komplit dengan Dolby Atmos yang membuat semburan audionya makin powerful. Disektor kamera, Nokia 6 mengangkat resolusi 16 megapiksel buat inti kameranya, serta 8 megapiksel untuk kamera selfienya.

Advertisements

Akan tetapi begitu disayangkan, untuk kalian yang penasaran mau mencoba Nokia 6 ini mesti gigit jari. Hal tersebut lantaran Android Nokia 6 ini cuma bakal dijual untuk market Cina saja. Android Nokia 6 bakal dipasarkan dengan cara eksklusif di China lewat retail on-line JD dikisaran harga USD 246 atau sekitar IDR 3, 2 jutaan.

Menurut HMD Global, keputusan untuk mengeluarkan Android Nokia 6 cuma untuk market China, lantaran sebagai refleksi dari hasrat buat memenuhi keperluan di market global yang berlainan. China merupakan pasar yang paling strategis, secara pada tahun 2016, tercatat jumlah pengguna ponsel di China lebih dari 552 juta. Dengan begitu diperlukan trik yang pas buat mendatangkan smartphone dengan design premium serta kualitas yang begitu tinggi untuk penuhi kebutuhan market di negara ini.

Sebelumnya Nokia juga pernah mendatangkan smarthone Androidnya yang diberi nama Nokia seri X, ketika masih bersama Microsoft. Akan tetapi ketika itu Nokia X tak cukup sukses merebut market smartphone, lantaran menampilkan Android tak secara murni, namun dengan tampilan yang mirip Windows Phone. Rencananya setelah China, HMD global diprediksi bakal memasarkan hp Android Nokia bikinannya ke seluruh penjuru dunia.

Advertisements