Habib Rizieq Shihab Dilaporkan Oleh Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI)

Pimpinan Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Senin (26/12), mengajukan laporan ke Polda Metro Jaya, dengan aduan pencelaan untuk golongan Kristen yang dilakukan oleh ketua Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab. Dilansir dari BBC Indonesia, Senin sore (26/12/2016) Angelius Wake Kako mengatakan kepada BBC “Kami laporkan Rizieq atas sangkaan pennodaan agama, kami mendapati kasus penodaan tersebut dilakukan oleh Dia pada saat memberikan ceramahnya.

Advertisements

”Menurutnya, Rizieq diduga melecehkan umat Kristen melalui isi ceramahnya di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, berdasarkan tayangan video yang diunggah oleh SR melalui akun Twitter dan AF melalui account Instagramnya.

Papar Angelius juga ” Habib Rizieq Shihab, melalui perkataannnya, menurut kita, dia telah melontarkan pelecehan (atas ucapannya) ‘Jika Tuhan beranak, bidannya siapa’,”  Disamping melaporkan Rizieq PP MKRI juga mengadukan S dan AF yang menrurutnya telah mengunggah video Rizieq di account Twetter dan Instagram kepunyaannya.

Advertisements

“Kedua orang tersebut merupakan pemilik account Twitter dan Instagram yang telah menayangkan video Rizieq Shihab, dengan durasi 21 detik,”  Kala itu Angelius ditemani pengurus pusat PMKRI Angelius Wake Kako menyambangi Polda Metro Jaya sekira pukul 12.00 WIB. Dan mereka meninggalkan ruangan pelaporan Polda Metro Jaya sekira pukul 14.30 WIB.

Pihak Angelius menyangkal jika laporan yang diajukan pada Polda terkait Rizieq tidak ada hubungannnya dengan kasus penistaan Ahok, Gubernur Non Aktif DKI Jakarta. Kata Angelius “Tak ada, tak ada hubungannya,kami tidak tahu menau tentang persoalan itu.” Pihak FPI sendiri menimpali laporan dari pihak PMKRI, humas FPI di account Twitter mengentarakan jikalau yang dimaksudkan PMKRI di video yang berkonten ceramah Rizieq Shihab tentang Tuhan tidak beranak dan tidak diperanakan, dengan demikian tak ada yang salah dengan ceramah Rizieq Shihab.

Alasannya bahwa  Rizieq Shihab, menurut humas FPI, dianggap tepat dalam  menyampaikan hal tersebut, karena hal itu sesuai dengan keyakinan kami sebagai umat Islam. “Jika memang apa yang disampaikan ketua FPI mengandung unsur penodaan agama oleh PMKRI, tak usah salahkan kita-kita jika kami laporkan semua pendeta yang mengungkapkan Tuhan punya anak.” Itulah timpalan dari humas FPI ke medsos pada hari Senin’

Tidak hanya dilaporkan pihak PMKRI, namun Habib Rizieq juga di bulan Oktober kemarin dilaporkan oleh Sukmawati, putrid dari Presiden Soekarno Putri dengan dalih penodaan terhadap Lambang Negara, Pancasila. Di beberapa  kesempatan, terdapat  sederet pejabat polisi berjanji akan menimpali laporan tersebut,dan akan ditindaklanjuti.

Advertisements