Bersama Valentino Rossi dan Maverick Vinales, Yamaha Incar Triple Crown Di MotoGP 2017

Movistar Yamaha sangat berambisi untuk bisa merebut gelar juara dunia pada MotoGP 2017. Tak tanggung-tanggung, pabrikan berlambang Garputala itu membidik 3 gelar sekalian dengan kata lain triple crown dicategory pebalap, tim, dan konstruktor lewat duet pembalap andalannya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Advertisements

Bagai di ketahui, pada MotoGP 2016, Yamaha cuma kebagian titel di category tim. Buat Titel pebalap sendiri di rebut oleh Marc Marquez. Sedang title di category pabrikan jadi miliki sang rival kekal, Honda. ” Dalam acara peluncuran tim sebagian minggu lantas, aku mengemukakan kami membidik triple crown. Jadi, kami menginginkan titel tim, konstruktor, dan pebalap. Aku rasa kami mampu mengerjakannya. Kami akan coba, ” papar Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, bagai ditulis dari Crash, Rabu (8/2/2017).

Jarvis optimistis Yamaha dapat merebut triple crown lantaran mempunyai 2 rider andalan mereka, Valentino Rossi serta Maverick Vinales. Di mata Jarvis, Rossi serta Vinales adalah perpaduan 2 pembalap yang fantastis. ” Valentino adalah pebalap paling hebat sepanjang masa. Jadi, bagi kami memiliki rider fenomenal sepanjang masa serta talenta baru paling berbakat adalah perpaduan yang fantastis. Brilian, ” tutur Jarvis.

Advertisements

Selain factor pembalap, pada hasil tes pra-musim resmi terakhir di Sirkuit Sepang, Malaysia, 30 Januari-1 Februari 2017 juga turut membuat Jarvis kian percaya diri. Pada tes di Negeri Jiran, Vinales sukses menjadi rider paling cepat. ” Jadi musim ini kami mempunyai dua2 rider yang betul-betul mempunyai kwalitas. Motor yang kami tes di Malaysia juga begitu bagus. Segala hal yang dibawa engineer kami bekerja dengan baik. Hal seperti itu jarang terjadi. Terkadang apa yang kami bawa tidak memberi hasil yang dikehendaki, namun di Malaysia semuanya yang kami bawa bekerja dengan begitu baik, ” papar Jarvis.

Valentino Rossi sempat 4 kali menolong Yamaha meraih triple crown pada 2008, 2009, 2010, serta 2015, ketika duet bersama Jorge Lorenzo. Nah, akankah Valentino Rossi serta Maverick Vinales mampu membawa Yamaha kembali mencetak 3 gelar atau triple crown dicategory pebalap, tim, serta konstruktor pada MotoGP musim 2017 ini. Yap, kita nantikan saja.

Advertisements