Berita Terkini: Palestina Turut Bantu Kebakaran Di Israel Hari Ini dan Seterusnya

kebakaran-israel

Kebakaran di Israel yang sudah berjalan cukup lama serta juga sudah membuat banyak warga Israel mesti menyelamatkan dirinya supaya tak terkena penyakit karena menghirup asap kebakaran ini telah diredam secara perlahan-lahan. Dalam sistem buat hentikan kobaran api ini, beberapa Negara turut membantu tidak kecuali Palestina yang disebut Negara yang sedang dijajah Israel.

Advertisements

Menurut laporan yang di terima, sekalipun tak ada yang harus kehilangan nyawa akibat peristiwa ini namun meskipun begitu banyak warga yang harus menjalani perawatan karena hirup asap yang begitu tak baik untuk tubuh. Palestina yang ikut serta pada sistem meredam titik api ini kirim 41 petugasnya yang juga dibantu dengan dukungan 8 truk pemadam yang seluruhnya datang dari ruang Tepi Barat.

Mereka dikirim untuk ikut menghentikan kebakaran yang sebelumnya kian meluas di area Haifa dan juga di area Jerusalem yang memang tidak terlalu jauh dari asal para petugas. Selepas sukses membuat api padam, para petugas pulang ke rumah mereka di Tepi Barat. Berdasarkan pernyataan para petugas yang dilapangan, sekitar 2000 titik kebakaran tersebar di berbagai wilayah yang dikuasai Israel dan juga disekitaran Tepi Barat, selain itu dideteksi jika sekitar 20 diantaranya merupakan titik api yang cukup besar. Namun setelah dipadamkan oleh banyak pemadam kebakaran, sudah tidak terdeteksi kembali kebakaran yang cukup besar ini.

Advertisements

Berbagai pihak telah dikirim untuk menghentikan kobaran api yang melahap banyak tanaman yang merupakan komodity pertanian setempat dan juga melahap banyak pohon dikawasan hutan. Abdul Latif Abu Hamzah yang merupakan Ketua dari tim pemadam mengungkapkan bahwa petugas hanya fokus untuk menghentikan kebakaran agar tidak meluas. Agama, bangsa maupun berbagai hal lain bukan menjadi persoalan yang harus dipikirkan saat itu.

Presiden Palestina pun sudah mendapatkan ungkapan terima kasih dari PM Israel atas bantuan yang sudah diberikan untuk membantu meredam kobaran api di wilayah Israel. Selain Palestina juga masih terdapat banyak negara yang ikut dalam proses pemadaman tersebut, yang antara lain adalah Amerika, Siprus, Russia dan beberapa negara lainnya.

Selain ikut menghentikan api, negara-negara tersebut juga juga memberikan berbagai perlengkapan tambahan untuk menghentikan api. Kebakaran ini juga merupakan yang terburuk setelah hal yang hampir sama terjadi di pegunungan Camel tepatnya tahun 2010 lalu. Dalam peristiwa itu 44 gagal menyelamatkan diri dari kobaran api yang sangat besar.

Advertisements