Berita Terkini: Meski Dilarang, Ternyata Sudah ADA 3 Juta Orang Terdaftar AKSI Bela Islam Jilid 3

aksi-bela-islam-jilid-3

Berita Terkini Aksi Bela Islam Jilid 3 – Kasus dugaan penistaan agama yang dilayangkan pada Basuki Tjahaja Purnama kini memang sudah diproses oleh pihak kepolisian. Pasca ditetapkan menjadi tersangka Gubernur DKI Jakarta non aktif yang umum di panggil dengan Ahok itu juga telah melakukan pemeriksaan setelah itu.

Advertisements

Akan tetapi massa yang menuntut atas penistaan agama yang dijalankan Ahok belum suka begitu saja. Pihaknya menginginkan Ahok dapat dikurung di penjara. Oleh sebab itu munculah wacana akan dihelat aksi bela islam jilid 3 pada 2 Desember 2016. Berkaitan aksi yang akan dijalankan oleh sejumlah umat islam itu, pihak kepolisian mengaku tidak sependapat.

Hal ini karena kini kasus Ahok sudah diproses dan diusahakan untuk selesai lebih cepat dan transparan. Oleh karena itu Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan telah mengeluarkan embaran bahwa aksi unjuk rasa yang akan dilaksanakan pada 2 Desember 2016 dilarang untuk dilaksanakan. Hal ini juga mengingat bahwa unjuk rasa tersebut akan dilaksanakan di jalan sekitar Bundaran HI dan Sudirman. Pihak Kepolisian khawatir jika unjuk rasa tesebut akan mengganggu aktivitas dari warga setempat.

Advertisements

Akan tetapi meski sudah dilarang oleh pihak Kepolda Metro Jaya, tak membuat umat islam munndur begitu saja, justru sebaliknya semangat umat islam untuk menyelengarakan aksi bela islma jilid 3 semakin menggebu. Hal ini terbukti dengan jumlah peserta yang bakal turut serta aksi bela islam tersebut kini sudah mencapai 3 juta orang.

Jumla ini tentu saja menjadi jumlah yang tak sedikit lagi, bahkan lebih banyak dari aksi yang telah berlangsung sebelumnya. Diketahui aksi bela islam jilid 3 pada Jumat 2 Desember 2016 nanti, bakal diawali dengan sholat Jumat berjamaah yang dilakukan di jalan protokol Jendral Sudirman.

Hal ini dikatakan langsung oleh Ustaz Bachtiar Nasir dan Habib Rizieq yang merupakan perwakilan langsung dari GNPF saat menyambangi MUI beberapa waktu yang lalu. Seperti yang kita ketahui hal yang akan dituntut pada aksi bela islam jilid 3 tersebut adalah, meminta agar Basuku Tjahaja Purnama atau Ahok dapat di tahan di penjara pasca ditetapkan tersangka pada 16 November 2016 lalu. Selain itu kini Ahok juga tidak diperbolehkan ke luar negeri oleh pihak kepolisian.

Sementara itu terkait larangan yang diberikan oleh pihak berwajib karena aksi digelar di jalan, Shobari yang merupakan ketua FPI mengatakan bahwa tidak ada tempat yang memadai untuk menampung sekian orang yang berjumlah jutaan selain di jalan. Ia juga menambahkan bahwa jika dilaksanakan di Masjid Istiqlal maka tidak akan bisa menampung seluruh massa yang hadir dari berbagai daerah. Oleh karena itu tak ada pilihan lain selain di jalan.

Advertisements