Berita Terkini: Massa AKSI Super Damai 212 Kompak Dukung Proses Hukum AHOK

aksi-damai-212

Sesuai dengan yang telah diagendakan beberapa waktu yang lalu. Ribuan umat Islam telah hadir di lapangan Monas pada 2 Desember 2016 ini untuk mengikuti aksi Aksi Super Damai 212 atau aksi bela islam jilid III. Seperti yang kita tahu aksi itu menuntut biar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang sudah mejadi tersangka biar selekasnya ditahan. Seperti yang kita tahu meksi telah jadi tersangka pihak kepoisian memang tidak menahan alon gubernur DKI Jakarta itu dengan beberapa alasan terstentu.

Advertisements

Aksi yang juga bertopik super damai 212 itu memang jalan begitu khidmat. Pasalnya agenda dalam aksi itu mencakup acara keagamaan, doa bersamaan, hingga shalat jumat berjamaah di lapangan Monas Jakarta itu. Meski demikian pihak kepolisian juga masih memberikannya jaminan keamanan pada aksi yang digelar di Monas, mengingat aksi sebelumnya yang selesai ricuh meskipun pada awalnya berjalan damai.

Pihak Kapolri yang mengawasi aksi super damai 212 tersebut juga memberikan sambutan ketika acara tersebut dimulai. Jedral Tito Karnavian yang mewakili pihak kepolisian menghimbau agar aksi besar besaran yang digelar untuk kedua kalinya ini dapat mendukung proses hukum dari pria yang biasa dipanggil dengan Ahok agar dapat terselesaikan dengan cepat dan tak menimbulkan amarah dari segala pihak.

Advertisements

Tak hanya itu Tito Karnavian juga meminta secara khusus pada massa yang hadir agar mendoakan permasalahan yang kini menimpa tanah air dapat terselesaikan dengan cepat dan tepat. Hal ini dilakukan tentu saja mengingat beberapa kejadian yang terjadi di tanah air membuat kepolisian khawatir akan persatuan serta kesatuan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia.

Mendengar sambutan dari Tito Karnavian tersebut, massa pun sempat bersorak, dan tidak sedikit pula massa yang hadir menuntut agar kepolisian segera memberikan bukti pasti terkait kelanjutan proses kasus dugaan penistaan agama yang kini menjerat Ahok sebagai tersangkanya.

Seperti yang kita ketahui aksi demo 2 Desember 2016 ini akan diakhiri dengan melakukan sholat jumat berjamaah. Sebelumnya para peserta yang hadri dari luar kota telah berada di kawasan Monas sejak Kamis malam dan Jumat dini hari. Sama dengan Monas , Masjid Istiqlal pun juga telah dipenuhi oleh massa dari berbagai tempat untuk bermalam menanti hari unjuk rasa bela isslam jilid III.

Sementara itu Presiden Jokowi sendiri telah meberikan pesan secara khusus pada massa aksi 212 agar aksi tersebut berjalan dengan super damai sesuai dengan kesepakatan yang telah dibentuk oleh GNPF MUI dan aparat keamanan sehingga tak berakhir dengan ricuh seperti aksi yang telah terjadi sebelumnya.

Advertisements