Berita Terbaru Hari Ini: Slank Dukung Ahok-Djarot pada Pilgub DKI 2017

Slank merupakan group band yang telah lama malang melintang di industri hiburan Tanah Air. Hingga saat ini, group band yang beranggotakan Bimbim, Kakak, Ivanka, Ridho dan Abdee ini masih menjadi salah satu band favorit di Indonesia dengan segudang lagu yang telah diluncurkannya. Selain berpartisipasi di bidang seni dengan menampilkan karya karya yang orisinil dan menarik, Slank rupanya juga mulai merambah ke dunis politik sejak beberapa tahun belakangan ini. Ia menunjukkan dukungannya terhadap pasangan calon pilpres dan pilgub DKI.

Advertisements

Hal ini merupakan hal yang lumrah, mengingat Indonesia sendiri memberikan kebebasan bagi setipa negara untuk berpolitik dan menyampaikan aspirasinya. Kali ini, Bimbim dkk menunjukkan dukungan untuk salah satu pasangan calon di Pilgub DKI 2017. Dengan tegas, Slank memberikan dukungannya untuk pasangan nomor urut 2, Ahok-Djarot. Bahkan beberapa waktu lalu, pasangan calon gubernur DKI Jakarta Ahok-Djarot mengunjungi markas Slank yang bertempat di Poltot, Jakarta Selatan.

Menariknya, kedua pejabat tersebut juga melakukan registrasi untuk menjadi anggota resmi Slankers. Menurut Bimbim, sebagai sahabat sejati tidak seharusnya meninggalkan sang kawan ketika dilanda sebuah masalah. Ungkapan tersebut juga berlaku tatkala Ahok tengah ditimpa kasus dugaan penodaan agama. Meskipun terlibat kasus yang cukup rumit, namun Slank tak mengendurkan dukungannya sedikit pun terhadap Ahok untuk duduk di kursi DKI-1 dan DKI-2.

Advertisements

Lebih lanjut, Bimbim mengungkapkan bahwa selama masa kepemimpinan Ahok, Jakarta sendiri sudah mengalami banyak perubahan. Oleh karena itu, usaha tersebut harusnya tetap dilanjutkan untuk memperoleh Jakarta yang semakin lebih baik. Meskipun telah memantapkan hatinya untuk pasangan Ahok-Djarot, namun Bimbim tak perlu mengajak para Slankers untuk mengikuti jejaknya.

Pasalnya, dengan adanya silaturrahmi antara Slank dan Ahok-Djarot, secara tidak langsung adalah sinyal keras terhadap para penggemar setinya. Kendati demikian, Slank sendiri mengaku tidak akan turut mendukung pasangan Ahok-Djarot dalam masa kampanye. Melainkan ia akan ikut serta ketika Pilgub DKI 2017 digelar dua putaran. Namun, mereka tetap berharap agar Pilgub DKI 2017 ini hanya berlangsung satu putaran.

Advertisements