Berita Terkini Hari ini: Nokia 6, Smartphone Terbaru Nokia Berbasis Android

Sesudah dinantikan untuk waktu yang cukup lama, Nokia 6 yang merupakan Smartphone yang telah resmi diluncurkan oleh HMD Global. Smartphone yang akan berbasis android untuk sementara hanya bisa dinikmati oleh pasar China. Sedangkan untuk negara lainnya masih harus sangat bersabar.

Advertisements

Nestor Xu yang merupakan Vice President dari Greater China HMD Global mengungkapkan bahwa alasan China dipilih karena begitu besarnya peluang di negara ini dan juga dikarenakan smartphone benar benar digemari. Jadi android pertama dari Nokia ini memilih China bukan merupakan sebuah kebetulan belaka namun sebelumnya memang telah direncanakan karena berbagai hal ini.

Smartphone ini mempunyai dimensi layar sebesar 5,5 inchi dan tentu saja akan memiliki kualitas Full HD. Nokia ini akan memiliki layar dengan bentuk sedikit melengkung dan juga akan dilapisi Gorilla Glas yang diproduksi oleh Corning.

Advertisements

Kemudian smartphone ini akan menerapkan prosesor Snapdragon 430 yang akan sangat bertenaga dan juga ditambah oleh RAM yang berkapasitas sebesar 4 GB. Sistem operasi yang digunakan adalah Android N yang merupakan tipe paling baru di dunia smartphone. Untuk internalnya sendiri akan mampu menampung datang hingga 64 GB. Dan pada kamera akan didukung dengan kemampuan hingga 16 MP pada bagian belakang, dan pada depan ponsel akan menggunakan 8 MP. Dan terakhir adalah sistem audio yang menggunakan Dolby Atmos dengan bantuan amplifier ganda.

Smartphone ini akan dipasarkan melalui situs JD,com selama awal tahun 2017 saat ini dan memiliki harga 1699 yuan yang jika dirupiahkan akan berharga sekitar 3 jutaan. Namun untuk perilisan pada negara lain masih tidak ada kepastian dari pihak HMD Global.

Sedikit informasi bahwa Nokia saat ini dikembangkan oleh HMD Global bersama anak perusahaan dari salah satu perakit ponsel pintar paling besar saat ini FIH Mobile. Kedua pihak ini akan memiliki tugasnya masing masing dalam mengembangkan smartphone dari Nokia ini. HMD memiliki tugas untuk melakukan perancangan berbagai gadget dari Nokia , kemudian FIH akan bertugas untuk memproduksi hingga siap dipasarkan. Kedua perusahaan ini akan berusaha untuk membuat nama Nokia kembali berjaya dalam industry komunikasi dunia.

Advertisements