Berita Terkini Hari Ini: Ahok Bantah Kesaksian Irena Handono

Selasa (10/01) kemarin, Sidang Ahok kembali bergulir untuk kesekian kalinya, dalam persidangan ini berbagai saksi dihadirkan guna memberi keterangan untuk melengkapi BAP dalam kasus ini. Dalam sidang kali ini, salah satu saksi yang hadir yakni Irena Handono mendapatkan banyak bantahan langsung dari terdakwa yakni Ahok. Setidaknya ada 10 kesaksian yang ditolak oleh terdakwa dalam sidang yang dihelat di Auditorium Kementan, Jakut ini.

Advertisements

Irena sendiri adalah saksi yang turut dihadirkan oleh JPU untuk membeberkan kesaksian dalam kasus sangkaan penistaan agama ini. Mengenai kesaksiannya, Ahok menyatakan bahwa tak ada tuduhan penistaan terhadap agam lain ketika di Balai Kota, kemudian saat hadir dalam acara dari Nasdem sampai yang berada di kepulauan Seribu sendiri.

Kemudian Ahok mengatakan bahwa Irena tidak membaca hingga akhir dari buku Merubah Indonesia yang ditulis oleh Ahok sendiri. Irena diungkapkan oleh Ahok hanya mengkajinya sedikit dan kemudian asal mengutip dari buku tersebut pada halaman 40. Selanjutnya Ahok mengutarakan tidak menafsirkan surat Al Maidah Ayat 51 yang sedang dipermasalahkan ini. Ahok mengatakan ada banyak yang memberikan penafsiran dari ayat tersebut dan salah satunya adalah mantan Presiden RI yakni Gus Dur atau yang bernama asli Abdurrahman Wahid.

Advertisements

Berikutnya Ahok menyatakan keberatan ketika disebut sebagai cermin kebencian yang ditujukan kepada umat Islam. Hal itu karena Ahok sendiri mempunyai keluarga angkat yang merupakan keluarga Islam, jadi tak mungkin ia menistakan agama Islam.

Selain itu Ahok tidak dapat menerima ketika Irena hanya memotong kalimat yang dikatakan mengenai keimanan. Ahok ketika mengatakan hal tersebut sedang memberikan pengarahan pada PNS mengenai keimanan yang berhubungan dengan sikap yang harus ada setiap hari. Ahok mengatakan saat memberikan pengarahan tersebut bahwa kalau beriman, jangan pernah korupsi.

Kemudian Ahok juga merasa geram karena Irena tidak memberikan pernyataannya ketika disinggung bahwa ada partai Islam yang menasih dukungan untuk calon pimpinan daerah yang tidak punya latar belakang sebagai seorang muslim.

Dan masih banyak lagi kesaksian dari Irena yang mendapatkan penolakan keras dari terdakwa dalam kasus penistaan agama ini. Bahkan Ahok berasumsi jika Irena ini adalah saksi palsu dan hanya ingin memfitnahnya agar tampak Ahok adalah orang yang sangat membenci Islam.

Advertisements