Berita Terbaru MotoGP: Lorenzo Dan Rossi Akan Baikan Setelah Lorenzo Ke Ducati

Perseteruan antara Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo memang sudah bukan hal yang dirahasiakan lagi, keduanya memang diketahui mempunyai hubungan yang kurang baik meskipun kedua rider handal ini adalah rekan satu tim. Di musim ini, Lorenzo hengkang dari vendor yang menaunginya. Menurut Jorge hubungannya dengan Vale bakal kembali membaik setelah dirinya beralih ke tim Ducati di musim mendatang. Tercatat baha dalam tujuh musim di ajang MotoGP ini, Lorenzo dan Rossi menjadi teman satu tim.

Advertisements

Dalam 2 musim pertama, yakni di tahun 2008 dan 2009, The Doctor sukses menyabet titel MotoGP dan menjadi bintang. Akan tetapi, kebinaran yang diperoleh oleh Lorenzo di tahun 2010 kemudian menjadi sebuah titik balik yang berkaitan dengan hubungan antara keduanya. Hubungan antara duo Yamaha ini kemudian menjadi buruk dan kian memanas, sampai akhirya pembalap Italia ini mengambil keputusan untuk hengkang ke Ducati menjelang musim 2011.

Namun rupanya, perjalanan Rossi di tim Ducati dalam durasi waktu 2 tahun itu tidak menghasilkan hal yang baik, yang kemudian pembalap tersebut mengambil keputusan untuk kembali lagi ke skuat Jepang. Dari situlah kemudian Lorenzo dianggap sebagai rider nomor 1 dalam tim setelah berhasil mengais satu gelar. Dari situlah, penampilan Rossi nampak kompetitif di lintasan dan pada tahun 2015, merupakan puncak keduanya berduel cukup ketat untuk memperebutkan gelar juara dunia. Dengan perjuangan sengit itu, mahkota musim 2015 berhasil diraih oleh Lorenzo, sementara Valentino Rossi sendiri berada di posisi runner-up.

Advertisements

Hasil di musim lalu itu yang menjadi pemancing amarah dari pembalap bernomor 46 tersebut, Rossi mengangap bahwa rival sengitnya itu menjalin kerjsama dengan Marc Marquez untuk sama-sama membuatnya terpuruk. Semenjak itulah, Rossi dan Lorenzo memiliki hubungan yang tidak baik dan panas. Hubungan itu semakin memanas ketika Lorenzo merasa bahwa dirinya diperlakukan tidak adil oleh tim Movistar Yamaha, ia merasa bahwa dirinya seperti dinomor duakan, berbeda dengan perlakuan Yamaha ke Valentino Rossi. Sehingga Jorge pun akhirnya memutuskan untuk keluar dari Yamaha yang selama ini menaunginya.

Bahkan penampakan hubungan tidak akur antara kedua pembalap ini juga sering kali terekam pada saat dua pembalap Yamaha ini sedang berdebat dan cekcok di gelaran race yang diadakan di Grand Prix San Marino. Akan tetapi, terhitung 1 Januari 2017 mendatang, Lorenzo akan hengkang dari Yamaha dan beralih ke tim Ducati, ia beranggapan bahwa hubungannya dengan Rossi akan membaik.

Lorenzo mengutarakan apabila hal semacam itu sudah biasa terjadi, perseteruannya dengan Valentino bahkan juga bisa terjadi dengan pembalap lain apabila berada dalam satu tim yang sama. Namun apabila keduanya membela tim yang lain ketegangan seperti ini bisa dengan mudah didinginkan. Menurut Jorge hubungannya dengan Rossi dahulu terjalin begitu baik, bila dibandingkan dengan 2 musim terakhir ketika sama-sama berada di Yamaha. Hal itu akan kembali membaik ketika dirinya pindah ke tim Ducati.

Advertisements