Berita Terbaru MotoGP 2017: Rossi Sebut Vinales Bakal Jadi Sumber Masalah

MotoGP 2017 bakal jadi musim perdana Valentino Rossi berkolaborasi dengan Maverick Vinales di Movistar Yamaha. Pembalap 37 tahun tersebut sadar kalau Vinales bakal menjadi masalah besar bagi dirinya di MotoGP 2017. Beberapa pihak memperkirakan interaksi antara keduanya tidak akan bertahan lama, mengingat tensi persaingan yang bakal kian memanas. Sejauh ini, Rossi serta Vinales dikenal sebagai rider yang mempunyai hubungan baik. Dalam berbagai kesempatan selagi membalap di MotoGP 2016 masih berlangsung, keduanya sering terlibat dalam pembicaraan hangat.

Vinales yang baru berumur 21 tahun, dianggap sebagai rider berbakat yang siap mengganggu dominasi rider top lainnya. Sinyal-sinyal itu sudah diperlihatkan Vinales mulai sejak dirinya masih bergabung bersama Suzuki di MotoGP 2015. Meskipun memperkuat tim yang baru comeback menjadi kontestan MotoGP mulai sejak 2015, Vinales dapat menunjukkan aksi yang menawan. Posisi ke-4 klassemen pembalap MotoGP 2016 telah sukses diraih Vinales usai mencapai empat kali podium serta 1 kali kemenangan.

Advertisements

Hadirnya Vinales sebagai pengganti Jorge Lorenzo memang begitu melegakan Yamaha. Akan tetapi, hal yang sebaliknya justru membuat perasaan Rossi kurang nyaman. The Doctor mengaku bahwa dirinya bakal kesulitan berkompetisi dengan Vinales. ” Aku lebih senang seseorang seperti Dani Pedrosa sebagai rekan setim. Ia jauh lebih senior dari Vinales. Dengan Vinales, awalannya saya berharap cuma bakal memperoleh sedikit permasalahan. Akan tetapi, sesudah menyaksikan tes pertama, ia bakal memberikan saya banyak permasalahan seperti Lorenzo, ” kata Rossi seperti dilansir Motorsport.

Seperti diketahui, pada tes perdana bersama Yamaha di Sirkuit Ricardo Tormo, 15-16 November 2016, Vinales telah berhasilmembuat banyak orang terkesima. Yang mana Vinales konsisten menjadi rider yang paling cepat pada tes sepanjang dua hari itu. Maverick Vinales bakal jadi rekan baru Valentino Rossi di MotoGP musim 2017. Hasil tes MotoGP kemarin dimana Vinales senantiasa jadi yang paling cepat dengan motor Yamaha YZR-M1 bikin persaingan kian panas.

Advertisements

Dengan kebolehannya itu, Randy Mamola, legenda balap 500cc, memprediksi bahwa korelasi apik yang terbina antara Vinales serta Rossi bakal retak dalam 6 bulan kedepan. Randy Mamola bercermin pada keretakan yang terjadi antara Rossi serta Lorenzo selama bertahun-tahun. ” Hubungan dengan Lorenzo sudah hancur mulai sejak akhir 2015. Sejak itu tidak lagi pernah sama. Dengan Vinales mungkin saja bakal sedikit lebih baik, ” kata Rossi.

Advertisements