Berita Terbaru MotoGP 2017: Kalah Cepat dari Vinales, Rossi Tetap Diunggulkan di MotoGP 2017

Kalah cepat dalam sejumlah sesi ujicoba pramusim dari tandem anyarnya di Yamaha Movistar yakni Maverick Vinales, raider gaek, Valentino Rossi nampaknya masih tetap banyak yang mengunggulkannya guna menjawarai MotoGP 2017 nanti. Setidaknya, hal tersebut datang langsung dari mulut Maio Meregalli yang notabene selaku direktur Movistar Yamaha yang nampak memberi apresiasi kepada The Doctor.

Advertisements

Cepatnya penampilan Vinales memang mengejutkan banyak kalangan, bahkan ia sanggup lebih cepat dari raider lainnya termasuk Rossi dan juga kampiun MotoGP musim sebelumnya, Marc Marquez. Performa impresive yang ditunjukan Maverick tersebut ditunjukannya kala melakoni sesi ujicoba pramusim dengan menjajal Yamaha YZR-M1 miliknya di Valencia, pada pertengahan November kemarin.

Dalam test selanjutnya yang bervenue di Sepang Malaysia, Maverick kembali keluar selaku yang tercepat dengan mengungguli Marc dan Vale dibelakangannya. Meski’pun raihan waktu terbaiknya ia dapatkan pada test di hari ke3. Hal tersebutlah yang membuat direktur Yamaha Movistar turut angkat bicara, “Kami udah melakukan tugas besar disepanjang musim dingin. Saya tidak menyangka jika paket baru bakal langsung menghasilkan dampak positif. Maverick paling cepat, Vale 2/10 di belakangnya, namun tetap tidak dapat diremehkan. Ia jrang sekali pernah melakukan segalanya dalam uji coba. Ia hendak bersiap guna menjalani balapan perdananya,” ungkap Meregalli.

Advertisements

Selain itu, menurut Maregalli, Rossi merupakan tipikal raider petarung yang penampilannya sangat garang ketika tengah dalam atmosfir race berlangsung. Dimana, jika dibandingkan, mungkin performa VR 46 nampak sangat berbeda ketika race dan test. Sehingga, sangat salah jika menilai performa Vale hanya dilihat dari sesi ujicoba saja. Namun, dengan apa yang ditunjukan oleh Vinales dimusim perdananya bersama tim Garputala ini, diharapkan dapat membawa kesuksesan bagi tim Movistar Yamaha di MotoGP musim ini.

Pada dasarnya, penampilan ke 2 raider Yamaha Movistar musim ini cukup membuat optimis jajaran manajemen Yamaha Racing team. Kolaborasi keduanya diyakini bakal membawa kejayaan bagi pabrikan asal Negeri Matahari Terbit tersebut. Meskipun, tim tim lainnya juga dipastikan telah memiliki persiapan yang tak kalah matangnya dalam menyongsong MotoGP musim 2017 ini.

Advertisements