Berita Terbaru: Informasi Harga BBM Naik Mulai Hari Ini

Harga BBM kembali naik untuk ke sekian kalinya berubah kembali dan yang terbaru adalah perubahan yang berlaku mulai tanggal 5 Januari 2017 atau pada Kamis ini. kenaikan ini telah diresmikan oleh pemerintah dan oleh Pertamina sendiri selaku pemasok kebutuh bahan bakar untuk seluruh Indonesia. Namun yang perlu diketahui bahwa kenaikan hanya terjadi pada Pertamax, kemudian pertamax plus, yang lain yakni dexlite, pertamina dex dan juga pertalite, terakhir adalah pertamax turbo.

Advertisements

Kabar kenaikan dari BBM ini telah diperkuat lewat pemberitaan langsung dari situs resmi dari Pertamina yang berlaku mulai tanggal 5 Januari 2017 ini. Pada pengumuman itu berisi bahwa pihak terkait sudah setuju untuk meningkatkan harga dari beberapa jenis BBM dan rata rata naiknya cma Rp 300 per liternya. Namun walaupun terbilang kecil tapi kenaikkan akan mengakibatkan gejolak tersendiri pada masyarakat yang menggunakan BBM jenis tersebut.

Hampir di semua tempat punya harga yang sama seperti DKI Jakarta dan juga Jawa Barat yang berdasarkan rilis langsung dari pertamina bahwa keduanya punya harga sama. Mulai Kamis 5 Januari ini Pertamax telah meningkat dari Rp 7.750 ke Rp 8.050, kemudian Pertamax plus sekarang berharga Rp 8.750 dari harga sebelumnya yakni Rp 8.450. Pertamina dex juga sama mengalami kenaikan Rp 300 rupiah menjadi Rp 8.400 dari harga normal sebelumnnya.

Advertisements

Dexlite yang juga terkena peningkatan harga menjadi Rp 7.200 dari harga semula yang berada pada harga Rp 6.900. Kemudian untuk Pertalite yang sedang meningkat pesat peminatnya sekarang berada pada harga Rp 7.350 dari harga akhir tahun Rp 7.050. Dan yang terakhir adalah meningkatnya harga Pertamax turbo yang punya harga termahal dari BBM sebelumnya yakni berada pada harga Rp 9.050 dari harga normal terakhir yakni Rp 8.750.

Vice President Corporate Communication dari pihak PT Pertamina yakni Wianda Pusponegoro mengungkapkan bahwa pemberlakuan kenaikan harga BBM ini untuk seluruh wilayah Indonesia dan mulai memakai harga baru sejak tanggal 5 Januari 2017. Untuk kenaikan seluruhnya berada pada kisaran Rp 300 per liter untuk setiap jenis BBM yang naik.

Advertisements