Berita Terbaru Ahok: Sering Ceplas-Ceplos Bicara, Ahok Ditegur Megawati

ahok2

Baru-baru ini, Megawati Soekarnoputri kembali menaruh teguran terhadap Gubernur Petahana DKI Jakarta, Basuki T purnama atau Ahok, teguran itu terlontar karena gaya bicara calon Gubernur DKI Jakarta Nomer urut 2 ini yang cuka ceplas ceplos. Ahok, sapaan akrabnya ini mengaku seandainya gaya bicara seperti itu memang yaitu gaya apa adanya dari seorang Ahok. Akan tetapi, paham bakal sikapnya ia lalu mohon maaf tentang hal tersebut.

Advertisements

Ia kemudian memohon kepada seluruh susunan masyarakat buat menyampaikan kalau dirinya memang susah sekali berhenti kala tengah bicara. Diterangkan oleh Ahok, kalau Megawati juga memiliki cara sendiri dalam menegurnya kala dilihat cara Ahok berbicara kurang baik. Ahok juga menyampaikan apabil Megawati kerapkali melontarkan teguran kepadanya lewat telepon.

Megawati menyampaikan teguran dengan nada orang tua, bahkan beliau menyuruh Ahok untuk menutup mulutnya dengan selotip jika ingin memberikan peringatan. Ahok, yang saat ini masih terjerat kasus penistaan Agama masih terus diproses. Hari senin, 28 November 2016 ini yang berdasarkan agenda akan dilaksanakan rapat pengkajian mengenai kasus Ahok mengalami penundaan.

Advertisements

Penundaan tersebut datang dari Kapolri Jenderal (pol) Tito Karnavian yang meminta rapat dengan komisi III DPR yang harusnya dilaksanakan hari ini ditunda. Disampaikan lewat sebuah surat nomor B/5907/XI/2016, Minggu, 27 November 2016 kepada Pimpinan DPR dan ditembuskan ke Komisi III DPR perihal penundaan tersebut. Fahri Hamzah selaku Wakil Ketua DPR memang membenarkan hal tersebut. Dijelaskan dalam surat itu bahwa saat ini Kapolri tengah mengawal Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja ke beberapa daerah.

Di agenda resmi Istana, hari ini Jokowi harus menjalani kunjungan kerja ke Kabupaten Sidoarjo. Masinton Pasaribu selaku Anggota Komisi III DPR RI juga telah mengungkapkan sebelumnya, bahwa terdapat beberapa poin yang akan dialami oleh komisi III nantinya dalam rapat dengan Kapolri yang akan membahas kasus menganai Ahok tersebut.

Salah satu poin pentingnya adalah mengenai kasus penistaan agama yang saat ini telah dijatuhkan kepada Ahok. Disamping itu, Komisi III juga akan memberikan pertanyaan mengenai desas – desus tentang adanya upaya makar yang sebelumnya juga telah disampaikan oleh Tito.

Ada lagi kasus Buni Yani yang resmi dijadikan tersangka oleh Polda Metro Jaya juga akan diangkat menjadi salah satu poin lain yang akan dibahas nantinya. Sementara Ahok sendiri, telah melakukan pertemuan dalam memperingati HUT Provinsi Bangka Belitung yang diadakan di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur dengan Yusril Ihza Mahendra.

Diakui Ahok bahwa hubungan yang terjalin antara dirinya dengan Yusril berjalan cukup baik. Ahok meminta kepada Yusril untuk menjelaskan kepada masyarakat bahwa dirinya tidak melakukan penistaan agama. Lantaran ia menganggap bahwa Yusril sudah mengenal dirinya sedari kecil dan sama-sama berada di satu lingkungan atau kampung yang sama.

Advertisements