Berita Terkini: AHOK Marah Saat Terima Aduan Seorang Ketua RT

 

ahok2

Advertisements

Ahok saat ada dirumah Lembang untuk terima beragam keluhan orang-orang tadi memperoleh aduan dari seorang RT. Ketua RT yang mengungkap dia datang dari Taman Sari, Jakarta Barat ini memberi keluhan mengenai kondisi pembuangan air di areanya yang sudah bermasalah selama satu tahun lebih akhir-akhir ini.

Berdasarkan apa yang diungkapkan oleh ketua RT itu, bila beliau sudah 6 tahun jadi seorang ketua RT di area tempat tinggalnya. Beliau menginginkan memberi tahu pada Ahok bila jalur pembuangan air di areanya yang tidak kunjung selesai direhabilitasi.

Advertisements

Sebelum dia menuntaskan apa yang ia ingin sampaikan, Ahok langsung menyela apa yang ingin diadukan oleh ketua RT itu. Ahok lantas memberi tahu bahwa setiap laporan yang ingin dan dirasa harus disampaikan bisa langsung dari QLUE sehingga hal itu bisa ditangani oleh pihak diatas.

Ahok pun melanjutkan apa yang ia sampaikan, ia mengatakan apakah bapak ini mengetahui aplikasi QLUE tidak? Seharusnya langsung lapor saja ke Qlue, karena jika telah melapor namun tidak ada realisasi dari pihak lurah maka akan langsung dipanggil lurah tersebut oleh Gubenur.

Qlue sendiri diciptakan untuk menerima berbagai aduan dan juga laporan dan itu akan langsung akan diketahui oleh Pemda DKI. Dengan aplikasi ini, setiap masyarakat Jakarta bisa membuat aduan dan juga bisa melakukan pelaporan mengenai masalah masalah yang ada di Jakarta. Bahkan untuk membuat berbagai pihak mau melapor dengan Qlue, Ahok sudah membuat pergub yang isinya memerintahkan setiap ketua baik dari RT maupun RW yang sudah diberikan bantuan dana untuk melapor dengan Qlue.

Ketua RT yang sudah menerima perkataan Ahok pun nampak terdiam saja dan tidak memberikan balasan seakan dia menyadari hal itu. Lanjut Ahok, dia menyatakan saat ini sudah cukup banyak lurah maupun camat yang memiliki pandangan kurang baik terhadap RT. Bahkan dia mengaku telah beberapa kali menerima laporan dari RT maupun RW bahwa mereka diberi ancaman dari lurah yang tidak bertanggung jawab disaat hendak membuat laporan Qlue.

Ahok mengungkapkan semestinya baik RT maupun RW bergembira karena bisa memberi laporan kepada pihak Pemda tanpa melalui lurah. Dia sendiri mengatakan tak kaget sama sekali ketika mendengar aduan saluran pembuangan air di area Taman Sari yang masih tak lancar.

Terakhir Ahok mengungkapkan bahwa dia justru kaget mengetahui ketua RT tersebut sudah lama menjabat, tapi permasalahan didaerahnya sendiri hanya seperti itu saja dan tak ada perubahan. Dia pun menilai bapak tersebut tak maksimal menjabat, jadi seharusnya melapor saja ke Qlue

Advertisements