Berita Terbaru: Ahok Batal Blusukan Ke Cipete, Ruhut Sitompul Hibur Warga Yang Kecewa

ahok-batal-blusukan-ke-cipete-ruhut-hibur-warga-yang-kecewa

Berkitan dengan acara Pilkada DKI 2017, calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melakukan blusukan ke beragam lokasi ibu kota. Pada Jumat, 25 November 2016 lalu, Ahok berencana akan blusukan ke lokasi Cipete Utara, Jakarta Selatan. Akan tetapi ide itu harus tidak berhasil dan kehadirannya digantikan oleh jubir tim pemenangan Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul. Padahal waktu itu, banyak warga yang telah berkumpul di depan area umum terpadu ramah anak (RPTRA) di Villa Taman Sawo.

Advertisements

” Saya ingin menyampaikan permintaan maaf, tadi Pak Ahok telephone saya menyampaikan, ‘Tolong berjumpa dengan warga karena aku mendadak ada rapat. ‘ Datang langsung jubirnya Pak Ahok, Si Poltak Raja Minyak dari Medan, ” papar Ruhut sambil tertawa, dan disambut gelak tawa warga.

Tak hanya itu, nampak pula para relawan yang memakai kemeja kotak-kotak, serta pihak kepolisian yang berjaga. Sekitar pukul 14.30 WIB, Ruhut Sitompul pun tiba. Ia mendekati kerumunan warga dan meminta maaf karena Ahok batal mengunjungi lingkungan tempat tinggal mereka karena harus rapat secara mendadak.

Advertisements

Ruhut meminta warga agar tidak khawatir. Ia berjanji akan mengagendakan kembali kunjungan ahok ke salah satu wilayah Jakarta Selatan tersebut. “Ibu-ibu tidak usah kuatir, kami jadwalkan lagi, Bu,” ujar Ruhut.

Ketika ditanya pertemuan apa yang dihadiri oleh Ahok, Ruhut sendiri tidak mengetahuinya secara pasti. Menanggapi hal ini, tidak sedikit warga yang kecewa lantaran tidak bisa bersua calon gubernur DKI Jakarta dengan nomer urut dua tersebut. Salah satunya Clara, warga RT 02 RW 01.

Wanita berusia 28 tahun tersebut memang telah mengetahui rencana kedatangan Ahok sejak pagi. Bahkan ia pun telah menunggunya dari siang hari sebelum Ahok dijadwalkan akan berkunjung sekitar pukul 15.00 WIB.

Senada dengan Clara, Kristina pun menyayangkan batalnya kunjungan Ahok ke Jalan Sawo tersebut. Meskipun ruhut telah menyampaikan permohonan maafnya, wanita berusia 40 tahun tersebut bersikap acuh terhadap kehadiran Ruhut di lokasi. Dalam kesempatan tersebut, mantan pengacara senior tersebut menyempatkan waktu untuk berfoto bersama warga. Tak lama kemudian, Ruhut harus sebera pergi untuk mengunjungi acara lainnya.

Advertisements