Berita Hari Ini: Yusril IHZA Mahendra Dukung AHOK Maju Pilkada DKI Jakarta 2017

yusril

Dukungan terhadap Petahana Gubernur non aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diberikan oleh Yuzril Ihza Mahendra, sebagai pendiri Partai Bulan Bintang (PBB). Yuzril membuka jika dirinya siap mendukung calon Ahok buat maju ke penentuan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang. Kala itu terlihat keduanya sedang bersama dalam satu acara.

Advertisements

Ya, saat itu Ahok tengah menghadiri satu acara Pagelaran Kebiasaan serta Seni Budaya Masyrakat Bangka Belitung Tahun 2-16 yang diselenggarakan di Anjungan Bangka Belitung, TMII, Jakarta Timur pada Minggu, 27 November 2016 setelah itu. Terlihat dirinya tengah bersama dengan Yusril Ihza Mahendra, yang memberi dukungan pada Ahok untuktetap maju ke pilkada DKI Jakarta kendati tengah berstatus tersangka, Yusril mengatakan bila Ahok mesti tetap bisa maju.

Ahok pun juga sebelumnya meminta dukungan terhadap Yusril dan meminta Yusril untuk mengklarifikasi tentang kasus Ahok tersebut ke masyarakat. Keduanya, Yusril serta Ahok berasal dari satu daerah yang sama yaitu Pulau Bangka Belitung. Dengan memiliki latar belakang yang sama itulah maka Yusril memandang bahwa dirinya sudah mengenal sosok Ahok dan mengibaratkannya sebagai saudara.

Advertisements

Dinyatakan oleh Yusril, meskipun memiliki perbedaan, akan tetapi perbedaan tersebut sama sekali tidak membuat tali persaudaraan antara keduanya yang berasal dari satu kampung lantas pecah, baik Yusril dan Ahok bisa saling menghormati dan menghargai. Di acara itu, terlihat Ahok dan Yusril tampil duduk berdampingan. Dimana Ahok memakai batik cokelat, sementara Yusril sendiri menggunakan baju teluk belanga. Tampak bagaimana terjalinnya hubungan yang sangat dekat antara keduanya.

Bahkan tanpa ragu Yusril mengungkapkan bahwa dirinya kerap kali menasehati Ahok mengenai masalah agama termasuk Islam. Yusril juga menuturkan bahwa Gubernur DKI Jakarta Non-aktif tersebut juga bersedia utnuk belajar tentang agama Islam, maka Ahok akan bertemu dengan sesuatu yang luar biasa didalam hidupnya.

Yusril berharap, dengan memahami agama Islam, maka Ahok bisa mendapatkan hidayah dari Allah SWT mengenai apa yang telah ia pelajari tentang Islam. Rupanya walaupun sering kali terlibat debat dengan mantan Bupati Belitung Timur itu, lantas tidak menggoyahkan hati Yusril untuk memberikan nasihat serta dukungannya untuk Ahok agar bisa maju ke Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Hal itu dinyatakan Yusril bahwa, Ahok (Basuki Tjahaja Purnama) adalah satu-satunya putra dari Bangka Belitung yang maju dan turut serta dalam pemilihan kepala daerah Gubernur DKI Jakarta di putaran pertama tahun 2017 ini. Jadi sebagai orang sekampung yang sama-sama lahir dari tanah Bangka, Yusril tidak ragu untuk memberikan dukungan terhadap saudara sekampungnya tersebut.

Meskipun pada awalnya, Yusril mau maju juga ke Pilkada DKI, akan tetapi hal tersebut diurungkan. Jadi yang tersisa orang dari Bangka Belitung adalah Ahok. Ia juga mengatakan bahwa Ahok tidak bisa dihalangi untuk maju ke Pilkda, karenanyalah, ia memilih untuk tetap mendukung Ahok.

Advertisements