Berita Hari Ini: Akankah Kali Ini Presiden Jokowi Temui Massa Aksi Demo 212?

jokowi-di-aksi-damai-212

Akankah Jokowi mau temui massa di Demo Aksi Damai 212 nanti, mungkin itulah pertanyaan yang ada dibenak pendemo serta masyarakat saat ini. Pasalnya, Usai gagal bersua dan menyampaikan aspirasinya langsung pada Jokowi pada aksi damai jilid 2, 4 November kemarin. Dan nampaknya pertanyaan tersebut nampaknya telah berhasil ditanyakan pada Jokowi langsung dalam acara pertemuannya dengan Ketum PAN, Zulkifli Hasan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (30/11) kemarin.

Advertisements

Dan orang no 1 di Indonesia itu’pun menjawab “Belum Tahu”, lantaran beliau masih belum tahu apakah sudah ada jadwal kunjungan/blusukan ataukah belum ada pada Jum’at ini. Akan tetapi, Beliau yakin jika Aksi Super Damai jilid III nanti bakal berjalan tertib dan juga aman. Sesuai dengan apa yang telah disepakati dan dijanjikan oleh pihak TNI, Polri serta ormas-ormas Islam sebelumnya. Lantaran, pada Aksi nanti, rencananya hanya akan diisi oleh acara-acara keagamaan, seperti, Dzikir bersama, ceramah hingga Sholat Jum’at.

Sebagai mana kita ketahui, mulai Jum’at (2/12) pagi ini, para peserta aksi super damai jilid III ini sudah mulai berdatangan ke area Monas yang dijadikan sebagai venue dari upaya Demo 212 ini. Area Monas ini sendiri, dapat menampung sekitar 600-700 ribu orang. Tujuan dari Aksi Damai ini sendiri adalah untuk mengawal kasus penistaan agama yang membelit Ahok agar sesegera mungkin dapat dihukum sesuai dengan UU yang berlaku.

Advertisements

Menurut kesepakatan yang terjalin sebelumnya diantara GNPF MUI serta pihak TNI, Polri, Aksi Damai 212 nanti tidak akan dibumbui dengan orasi-orasi yang dikhawatirkan nantinya menjadi salah satu penyebab terjadinya prilaku yang anarkis. Sejumlah tokoh muslim dan alim ulama Tanah Air juga, disinyalir hendak ikut dalam Aksi Super Damai Jilid III ini. Mereka diantaranya adalah, Opik (penyanyi religi), Ustd Yusup Mansur, AA Gym, Ustd Arifin Ilham dll.

Kita¬† berharap agar aksi demo Jum’at ini dapat berjalan lancar serta tidak mengganggu ketertiban publik. Selain itu, aksi 02 Desember ini, diharapkan menjadi aksi yang terakhir dilakukan. Terlebih, kasus Ahok sendiri telah berhasil untuk dipersidangkan. Hal tersebut tentunya telah membuktikan prihal keseriusan dari pihak pemerintah sendiri dalam menangani kasus ini. Untuk kedepannya, tinggal diselesaikan di Meja Hijau.

Advertisements