Berita Bola Terbaru: Kandidat Pelatih BARU Timnas Indonesia

Saat ini wacana Pelatih Timnas Indonesia yang kemungkinan besar akan diisi oleh pelatih asing memperoleh tanggapan dari Aji Santoso. Beliau sendiri menilai hal itu bukanlah sesuatu yang salah untuk dilakukan, Aji pun sedikit menunjukkan dukungan pada pelatih Timnas Indonesia kelak.

Advertisements

Ada beberapa nama yang diperkirakan akan menjadi pelatih dari Indonesia kedepannya, yang paling diunggulkan adalah Luis Fernandez guna mengisi pelatih kepala dari timnas nanti. Fernandez seperti diketahui, yakni salah satu bintang timnas Ayam Jantan-Perancis dan juga klub dari ibukota yakni Paris Saint Germain, terakhir dia diketahui menukangi timnas Guinea untuk beberapa waktu.

Nama lainnya yang masuk dalam daftar ini adalah Luis Milla yang notabene eks pemain Real Madrid. Dia sendiri terbilang sukses dalam profesinya selaku seorang pelatih karena sanggup membawa timnas junior Spanyol meraih banyak prestasi dalam beberapa kejuaraan.

Advertisements

Aji mengungkapkan bahwa dia gembira dengan keinginan PSSI dalam menghadirkan pelatih asing guna membantu meningkatkan persepakbola’an Tanah Air. Namun beliau tetap ingin ada nama lokal yang akan membantu pelatih tersebut untuk mengembangkan timnas Indonesia.

Aji mengatakan bahwa tidak apa apa untuk memasukan nama dari luar negeri untuk menjadi pelatih kita, namun PSSI diharapkan memberikan asisten dari dalam negeri. Hal ini diharapkan mampu memberikan keuntungan seperti memberikan pengetahuannya di dalam dunia sepak bila kepada pelatih lokal. Dia menambahkan sistem yang sedang dijalankan oleh PSSI dapat memberikan berbagai dampak positif bagi kemajuan sepak bola dalam negeri.

Sedangkan mengenai pembinaan dari pelatih yang berasal dari dalam negeri sudah disiapkan berbagai program untuk hal ini. Aji menilai PSSI sedang mengupayakan hal terbaik agar para pelatih lokal mampu melatih timnya dengan lebih baik.

Aji mengungkapkan bahwa PSSI saat ini telah membuat beberapa program yang sangat diharpakan bagi pelatih. Salah satunya adalah memperbanyak program lisensi dari pelatih lokal kita, tidak saja yang masih dalam kategori pemula namun hingga lisensi A yang diberikan langsung oleh AFC. Terakhir Aji mengatakan agar langkah yang sudah diambil oleh badan sepakbola kita diberikan apresiasi yang tinggi.

Advertisements